Vaksinasi Massal oleh BIN Diapresiasi, Emrus: Sebuah Aksi Kemanusiaan

Jakarta, Beritasatu.com – Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing mengapresiasi vaksinasi Covid-19 dilakukan secara massal oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Menurut Emrus, vaksinasi massal tersebut merupakan aksi kemanusiaan untuk mempercepat program vaksinasi nasional dalam rangka mencapai herd immunity.

“Program vaksinasi massal yang dilakukan oleh BIN merupakan aksi kemanusiaan. BIN sudah melakukan tupoksi yang sangat luar biasa. Ini menyangkut kemanusiaan,” ujar Emrus dalam kanal Youtube “Paradigma Boni Hargens” yang dikutip Beritasatu.com, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Lansia dan Anak di Bintan

Dilihat dari sisi ilmu komunikasi, kata Emrus, BIN tidak mencari citra. Namun, apa yang dilakukan BIN dapat membentuk citra positif di mata masyarakat. “Citra merupakan akibat dari tindak kemanusiaan yang dilakukan BIN. Itu dua hal yang berbeda,” ucap Emrus.

Emrus juga mengatakan instansi-instansi negara harus bekerja melampaui tupoksinya, karena situasi pandemi Covid-19 ini sebuah kedaruratan yang membutuhkan keterlibatan semua pihak. Emrus menegaskan kemanusiaan menjadi hal yang mutlak diutamakan.

[#pagebreak#]

“Karena itu, apa yang dilakukan pihak BIN harus diapresiasi. Teman-teman oposisi seharusnya mengapresiasi pihak BIN dalam menangani Covid-19 melalui vaksinasi massal di seluruh Indonesia,” kata Emrus.

Secara terpisah, Arief Poyuono memuji Kepala BIN Budi Gunawan sebagai pemimpin yang mempunyai integritas. Menurutnya, Budi Gunawan bekerja serius membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk di tengah pandemi Covid-19.

“Kangmas BG (Budi Gunawan) patut mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat sipil, karena beliau memberikan contoh supaya semua pembantu presiden harus fokus bekerja. Ketika ada isu beberapa menteri sibuk mencari untung di tengah pandemi ini, Pak BG justru bekerja serius, tidak banyak ngomong gitu lo. Beliau itu smart. Kerjanya juga sangat jelas kok,” kata Poyuono.

Baca Juga: Sempat Membeludak, Peminat Vaksinasi di Stadion Patriot Bekasi Normal Kembali

Sejak pandemi Covid-19 muncul di di Wuhan, Tiongkok, pemerintah di seluruh dunia bekerja keras. Di dalam negeri, pemerintahan Presiden Jokowi bertindak cepat dengan mengalihkan banyak anggaran dan perhatian pemerintah pada sektor kesehatan sambil melanjutkan agenda pembangunan di sektor yang lain.

Sebagai salah satu instansi negara, BIN diperintahkan presiden untuk terlibat aktif. Aksi vaksinasi massal yang dilakukan oleh BIN sampai hari ini justru terobosan besar yang mendulang apresiasi dari berbagai pihak.



Penulis: Yustinus Paat / CAR
Sumber: BeritaSatu.com

#BIN #Emrus Sihombing #Covid-19 #Vaksinasi Massal #Jokowi

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

Cristiano Ronaldo Terancam Absen Lawan Crystal Palace

Data Kasus Positif dan Kematian Covid-19 di Jakarta sampai 21 Mei 2022

Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 21 Mei 2022

Kominfo Dorong Generasi Muda Kembangkan UMKM Melalui Platform Digital

Data Kasus Aktif Covid-19 sampai 21 Mei 2022

Ali Ghufron: Achmad Yurianto Berkontribusi Besar pada JKN

Data Prevalensi Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi pada 21 Mei 2022

Data Positivity Rate Covid-19 sampai 21 Mei 2022

Data Kesembuhan Terendah Covid-19 di 10 Provinsi pada 21 Mei 2022

BERITA TERPOPULER