Minat Bisnis di Jababeka Tak Surut Meski Pandemi

Bekasi, Beritasatu.com - Pada awal semester tahun 2021, dunia bisnis tengah digoyahkan kembali dengan kebijakan PSBB dan PPKM mengantisipasi pandemi Covid-19. Namun peminat bisnis di beberapa kawasan justru tidak surut termasuk di kawasan Jababeka

Sejumlah kawasan yang menjadi destinasi bisnis baru bagi masyarakat dan pelaku bisnis. Seperti di kawasan Jababeka Residence yang merupakan salah satu kawasan kota mandiri terpadu yang berada di Timur Jakarta yang telah menjadi destinasi baru.

Setidaknya di semester awal tahun 2021, terdapat kenaikan angka tenant baru yang bergabung di kawasan komersial ini dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. “Lonjakan yang cukup signifikan kami perhatikan di awal tahun 2021 ini, di mana terdapat sejumlah masyarakat dan pelaku bisnis yang membuka gerai bisnisnya di Jababeka Residence, meski di tengah kondisi PSBB dan PPKM,” papar General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Eric Limansantoso.

Baca Juga: Jababeka Dukung Industri Kreatif

Selain indikasi tersebut, dirinya pun menambahkan bahwa sejumlah kawasan komersial di Jababeka Residence pun telah terjual habis dalam waktu singkat. Seperti kawasan komersial Sudirman Boulevard Tahap I, Monaco Ruko Tahap I, serta Ruko Hollywood Boulevard.

“Kurang dari 1 tahun setelah bangunan komersial tersebut terbangun, kawasan ini telah diwarnai dengan beragam bisnis mulai dari kantor, restoran, kafe, butik baju, toko sepatu, jasa ekspedisi, convenience store dan masih banyak lainnya,” ungkap Eric.

Kesuksesan pemasaran kawasan komersial Jababeka Residence salah satu produknya yaitu Ruko Hollywood Boulevard tahap I-II yang telah terjual habis dalam waktu singkat mendorong Jababeka Residence membuka pemasaran pada tahap III.

“Untuk pemasaran unit Ruko Hollywood Boulevard Tahap I-II yang telah habis terjual, mendorong kami mantap memutuskan membuka pemasaran ke Tahap III dengan harga mulai Rp 1,8 miliar. Bagi pelaku yang ingin memiliki bisnis inilah kesempatan meraih cuan tepat di pengujung tahun ini,” kata Eric lagi. Dirinya menambahkan bahwa terdapat 2 tipe yakni 90 (standar) dan tipe 160 (sudut).

Baca Juga: Jababeka Berikan Edukasi Lingkungan kepada Anak-anak di Desa Jatibaru

Jababeka Residence menjadi magnet tersendiri bagi pelaku bisnis tentunya bukan tanpa alasan. Terdapat sejumlah keunggulan yang menjadi pertimbangan sejumlah masyarakat dan pelaku bisnis ketika memilih Jababeka Residence. Potensi yang tinggi dari captive market yang berada di kawasan Jababeka Residence.

Captive market ini telah tercipta dengan kehadiran sejumlah perusahaan raksasa yang bernaung di kawasan ini. Setidaknya di kawasan ini terdapat 1,2 juta jiwa setiap harinya, dengan jumlah pekerja lebih dari 730.000 dan 10.000 ekspatriat.

Dengan resmi dibukanya pemasaran kembali Ruko Hollywood Boulevard tahap III, Jababeka menawarkan kesempatan bagi para pelaku bisnis dan investor yang tengah mencari lokasi strategis dan investasi terbaik. Ruko Hollywood Boulevard memiliki berbagai kelebihan.

Kelebihan lainnya yakni kemudahan aksesibilitas yang menjadi kunci utama dalam menentukan lokasi bisnis. Jababeka Residence sendiri berada tepat di tengah koridor Timur Jakarta yang dikelilingi oleh beragam infrastruktur modern yang lengkap. 



Penulis: Jaja Suteja / JAS
Sumber: BeritaSatu.com

#Jababeka Residence #Bisnis Saat Pandemi #Pandemi Covid-19

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Brasil Sudah Vaksinasi Covid 90% Populasi

Pemberdayaan Masyarakat, PT TCM Gandeng ISSF

Bus Terbakar di Tol Semarang-Solo

Pemerintah Siapkan Bonus untuk Tim Piala Thomas 

Iran Nyatakan Tuntutan Kesepakatan Nuklir

Kongres JKPI Tetapkan 8 Ibu Kota Kebudayaan

Airlangga Apresiasi Polri Dukung Kebijakan Pemerintah

Usut Pelanggaran HAM di Piniai, Kejagung Harus Transparan

Kasus Aset Nirina Zubir, Polisi Telusuri TPPU

Setelah Negara Tetangga, Omicron Tiba di Indonesia?

BERITA TERPOPULER