Selama Pandemi, 123 Guru di Kabupaten Tangerang Meninggal

Tangerang, Beritasatu.com - Sebanyak 123 guru yang ada di Kabupaten Tangerang meninggal dunia selama pandemi Covid-19. Ada yang meninggal karena terpapar Covid-19, ada pula yang meninggal karena penyakit lainnya.

Untuk itu, Pemkab Tangerang memberikan bantuan kepada keluarga guru yang meninggal selama pandemi ini. Bantuan itu diberikan saat peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada Kamis (25/11/2021).

"Selama Pandemi Covid-19 kita kehilangan 123 guru dan tenaga pendidik baik di tingkat pendidikan PAUD hingga SMA yang mengajar di Kabupaten Tangerang. Mereka meninggal ada yang terpapar Covid-19 dan ada yang karena penyakit tertentu. Maka itu, kita bantu keluarga dengan memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk perhatian dan support kita kepada mereka," ungkap Ketua Korpri Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid dalam keterangannya kepada media.

Baca Juga: Nadiem Janjikan 3 Hal untuk Guru

Diungkapkan Maesyal, selain memberikan bantuan kepada guru dan tenaga pendidik yang meninggal, Korpri juga memberikan bantuan sembako kepada 714 penjaga sekolah yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Kita juga memberikan bantuan sembako kepada sekitar kurang lebih 714 orang penjaga sekolah karena mereka di tengah pandemi terkena dampaknya, baik kesehatan dan ekonomi," katanya.

Baca Juga: Di Hadapan Para Guru, Nadiem Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu, Wakil Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menambahkan, guru merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan bangsa. Meski pandemi Covid-19, para guru tetap berjibaku memberikan pendidikan kepada para pelajar di sekolah.

"Guru punya peran terpenting di masa pandemi Covid-19 ini karena mereka ikut berjuang juga mencerdaskan generasi bangsa. Entah melalui melakukan pembelajaran secara langsung maupun daring. Kita berharap semuanya kembali normal dan bisa kembali ke keadaan yang semula," harapnya.



Penulis: Chairul Fikri / FFS
Sumber: BeritaSatu.com

#Pandemi Covid-19 #Covid-19 #Kabupaten Tangerang #Guru Meninggal #Hari Guru Nasional

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Varian Omicron Mengancam Pemulihan Ekonomi Dunia

Prima Protect Plus Bagikan Paket Sanitasi untuk Mitra Grab

Brasil Sudah Vaksinasi Covid 90% Populasi

Pemberdayaan Masyarakat, PT TCM Gandeng ISSF

Bus Terbakar di Tol Semarang-Solo

Pemerintah Siapkan Bonus untuk Tim Piala Thomas 

Iran Nyatakan Tuntutan Kesepakatan Nuklir

Kongres JKPI Tetapkan 8 Ibu Kota Kebudayaan

Airlangga Apresiasi Polri Dukung Kebijakan Pemerintah

Usut Pelanggaran HAM di Piniai, Kejagung Harus Transparan

BERITA TERPOPULER