Komentar Sahabat Seusai Jenguk Putra Siregar dan Rico Valentino di Tahanan

Jakarta, Beritasatu.com - Putra Siregar dan Rico Valentino tak bisa merayakan momen Lebaran tahun ini bersama keluarga. Keduanya mendekam di penjara lantaran diduga melakukan pengeroyokan pada Maret 2022 lalu.

Namun demikian, keduanya ikhlas dan merelakan masa Lebaran ada di balik jeruji besi dan siap bertanggung jawab atas apa yang dilakukan.

Hal itu diungkapkan Dery Saputra, sahabat Putra Siregar yang baru saja menjenguk keduanya di tahanan Mapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (3/5/2022).

"Kondisi mereka (Putra Siregar dan Rico Valentino) baik-baik saja. Alhamdulillah mereka sehat-sehat saja," ungkap Dery.

Baca Juga: Kasus Bos PS Store Putra Siregar, Polisi Periksa Pemilik Kafe

Ditambahkan, meski kini sahabatnya tidak bisa menjalani hari lebaran bersama keluarganya, ada hal positif yang terjadi pada diri mereka berdua, yakni makin dekat dengan Tuhan dan ini menjadi hal positif.

"Papi (Putra Siregar) dan Rico ibadahnya jadi luar biasa. Bahkan satu selnya kan ada bermacam-macam orang. Semua disuruh salat sama dia. Karena memang agamanya kuat, mau dibilang bagaimana pun, ya sudah jalani saja," tambahnya.

Disinggung tentang kasus hukumnya, Dery sebagai sahabat tak bisa berbicara apa-apa terkait langkah hukum yang diambil keduanya.

"Kalau masalah itu (langkah hukum), gua tidak bisa akses ke sana. Karena kan memang mereka ada kuasa hukumnya jadi yang berhak jawab ya kuasa hukumnya. Kalau gua berharap dan berdoa kasusnya cepat selesai," tandasnya.

[#pagebreak#]

Sebelumnya, Putra Siregar dan Rico Valentino ditetapkan sebagai tersangka kasus pengeroyokan terhadap Nur Alamsyah selaku korban.

Nur melaporkan kasusnya ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 16 Maret 2022. Dalam laporannya, Nur Alamsyah melaporkan terkait kasus pengeroyokan yang dilakukan Putra dan Rico di sebuah kafe di kawasan Senopati Jakarta Selatan pada 2 Maret 2022.

Baca Juga: Polisi Pastikan Usut Tuntas Kasus Bos PS Store Putra Siregar

Atas laporan tersebut, Putra dan Rico akhirnya ditahan di Mapolres Jakarta Selatan pada 12 April 2022. Saat itu, Putra pulang dari menjalankan ibadah umrah. Kini keduanya mendekam di balik jeruji besi penjara seusai ditetapkan sebagai tersangka.



Penulis: Chairul Fikri / BW
Sumber: BeritaSatu.com

#Putra Siregar #Rico Valentino #Pengeroyokan

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Bukalapak Perkirakan EBITDA 2022 Datar Dibanding 2021

KSP: Kuota Hampir Habis, Pertalite dan Solar Harus Dibatasi

Kasus Korupsi E-KTP, KPK Panggil Eks Mendagri Gamawan

Rambah Pasar Indonesia, Defunc Rilis Empat Earbud Nirkabel

Mantan Penjaga Kamp Nazi Usia 101, Divonis 5 Tahun Penjara

IHSG Sesi I Ditutup Melemah 0,25%

Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil, Uang Rp 70 Juta Biaya Kuliah Raib

Powerbrain Raih Pendanaan dari Achmad Zaky Foundation

Sebut Marshanda Hilang, Sheila Salsabila Dicerca Warganet

Satgas Pamtas Yonif 126 Beri Pengobatan Warga di Papua

BERITA TERPOPULER