November, AS Akan Buka Perbatasan Darat dengan Kanada dan Meksiko

Washington, Beritasatu.com- Amerika Serikat (AS) akan membuka perbatasan darat dengan Kanada, Meksiko mulai awal November 2021. Seperti dilaporkan Reuters Rabu (13/10/2021), otoritas mengizinkan pelancong dari Meksiko dan Kanada yang divaksinasi penuh memasuki AS untuk tujuan yang tidak penting.

Kebijakan terbaru AS mengakhiri pembatasan bersejarah pada pelancong yang tidak penting sejak Maret 2020 untuk mengatasi pandemi Covid-19. Namun pengunjung yang tidak divaksinasi masih akan dilarang memasuki AS dari Kanada atau Meksiko.

Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Alejandro Mayorkas mengatakan, pada bulan depan, pemerintah “akan mulai mengizinkan pelancong dari Meksiko dan Kanada yang sepenuhnya divaksinasi untuk Covid-19 untuk memasuki Amerika Serikat untuk tujuan yang tidak penting, termasuk mengunjungi teman dan keluarga atau untuk pariwisata, melalui penyeberangan perbatasan darat dan feri”.

Aturan baru serupa tetapi tidak identik dengan persyaratan yang direncanakan diumumkan bulan lalu untuk pelancong udara internasional, pejabat AS mengatakan dalam panggilan sebelumnya dengan wartawan.

Baca Juga: Terkait Covid-19, AS Masukkan Kanada di Daftar Peringatan Perjalanan

Anggota parlemen dari negara bagian perbatasan AS memuji langkah untuk mencabut pembatasan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang telah merugikan ekonomi masyarakat lokal dan mencegah keluarga dan teman untuk bertemu selama 19 bulan.

“Sejak awal pandemi, anggota komunitas lintas batas kita bersama telah merasakan sakit dan kesulitan ekonomi dari penutupan perbatasan darat. Rasa sakit itu akan segera berakhir," kata pemimpin Senat Demokrat Chuck Schumer.

Baik Meksiko dan Kanada telah menekan AS selama berbulan-bulan untuk melonggarkan pembatasan perjalanan yang telah memisahkan keluarga dan membatasi perjalanan liburan sejak awal pandemi.

Baca Juga: Meksiko Laporkan 24.975 Kasus Harian Covid-19

Langkah terbaru ini mengikuti pengumuman bulan lalu bahwa AS akan mengakhiri larangan perjalanan berbasis negara untuk perjalanan udara dan sebagai gantinya memerlukan vaksinasi untuk warga negara asing yang ingin masuk dengan pesawat.

Wisatawan yang memasuki AS dengan kendaraan, kereta api dan feri akan ditanya tentang status vaksinasi Covid-19 mereka sebagai bagian dari proses penerimaan Pabean dan Perlindungan Perbatasan AS standar. Atas kebijaksanaan petugas, para pelancong akan memiliki bukti vaksinasi yang diverifikasi dalam proses penyaringan sekunder.

Pada perjalanan udara, bukti tes Covid-19 negatif diperlukan sebelum menaiki penerbangan untuk memasuki AS. Namun perjalanan darat dan laut tidak mewajibkan pengujian yang diperlukan untuk memasuki AS, asalkan pelancong memenuhi persyaratan vaksinasi.



Penulis: Unggul Wirawan / WIR
Sumber: BeritaSatu.com

#AS #Amerika Serikat #Kanada #Meksiko #Perbatasan Darat #Pandemi Covid-19 #Perbatasan AS #Vaksinasi Covid-19

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

BPBD Minta Warga Laporkan Bila Ada Bencana yang Terjadi di Kota Tangerang

Kemtan Raih Penghargaan Tertinggi Keterbukaan Informasi Publik 2021

Pemkot Tangerang Uji Coba Penerapan PeduliLindungi di Dua Pasar Tradisional

IHSG Cenderung Flat di Sekitar Garis Datar pada Awal Sesi

Pilih Tiongkok, 5 Pesepakbola Top Ini Rela Hengkang demi Uang

IHSG Rawan Koreksi, Pantau AGRO, SAME, FREN, dan ACES

Hapuskan Ketentuan Swab PCR Saat Naik Pesawat Menggema di Media Sosial

Piala Liga: Chelsea ke Perempat Final, Tuchel Lega

Fokus Pasar: Prospek CPO Curi Perhatian Investor

2035, Singapura Akan Impor 30% Energi dari Sumber Rendah Karbon

BERITA TERPOPULER