November, AS Siap Vaksinasi Covid untuk Anak Usia 5-11 Tahun

Washington, Beritasatu.com- Amerika Serikat (AS) siap memvaksinasi Covid anak-anak usia 5 sampai 11 tahun pada November. Seperti dilaporkan Reuters, Senin (25/10/20221), rencana itu dikonfirmasi pakar penyakit menular AS Anthony Fauci.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, dan kami mendapatkan persetujuan peraturan dan rekomendasi dari CDC, sangat mungkin jika tidak terlalu mungkin bahwa vaksin akan tersedia untuk anak-anak dari usia 5 hingga 11 tahun dalam minggu pertama atau kedua November," kata Fauci. wawancara dengan ABC's This Week.

Pejabat Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) AS sedang meninjau aplikasi Pfizer-Biontech yang meminta otorisasi vaksin 2 dosis untuk anak-anak yang lebih kecil. Panel penasihat luar FDA dijadwalkan untuk mempertimbangkan pada 26 Oktober.

FDA biasanya mengikuti saran dari panel tetapi tidak diharuskan untuk melakukannya.

Penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS akan mempertimbangkan rekomendasi untuk vaksin pada pertemuan pada 2 November dan 3 November, membantu menginformasikan keputusan akhir oleh direkturnya.

Baca Juga: CDC AS Sebut Vaksin Pfizer Efektif Cegah Kasus Rawat Inap untuk Usia 12-18 Tahun

Direktur CDC Rochelle Walensky, berbicara di Fox News Sunday, juga mengatakan badan tersebut ingin bertindak cepat.

"Setelah mereka (FDA) dapat meninjau semua ilmu pengetahuan dan melakukan tindakan regulasi dan CDC akan bertemu, dan jika semua itu berjalan lancar, kami akan bertindak cepat," katanya.

"Kami tahu berapa banyak orang tua yang tertarik untuk memvaksinasi anak-anak mereka antara usia 5 dan 11 tahun dan kami bermaksud untuk bertindak secepat mungkin," tambahnya.

Setelah disahkan, sekitar 28 juta anak lagi di Amerika Serikat akan memenuhi syarat untuk menerima vaksin Covid-19 AS pertama bagi anak-anak yang lebih muda.

Baca Juga: CDC: AS Sudah Berikan 402 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Vaksin Pfizer-BioNTech sudah tersedia untuk mereka yang berusia 12-17 tahun, dan perusahaan masih mempelajarinya untuk anak-anak di bawah 5 tahun.

Sementara anak-anak memiliki tingkat kematian akibat Covid-19 yang lebih rendah, banyak yang menghadapi penyakit dan gejala jangka panjang yang masih dipelajari.

Banyak orang dewasa yang ragu-ragu atau menentang vaksin Covid-19, dan bahkan beberapa yang tidak menentang vaksin itu sendiri, diharapkan menolak memberikan vaksin kepada anak-anak mereka.



Penulis: Unggul Wirawan / WIR
Sumber: BeritaSatu.com

#Amerika Serikat #Vaksinasi Covid-19 #Covid-19 #FDA AS #CDC AS #Vaksin Covid-19

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Salah Amputasi Kaki Pasien, Ahli Bedah Didenda Rp 43 Juta

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak

Turnamen IYC dan Soft Launching JIS Ditunda

PN Jaksel Tolak Adili Gugatan Sri Untari Bisowarno

Taliban Terbitkan Dekrit Perlindungan Hak Perempuan

Kapolri: Pertahankan Capaian Positif Penanganan Covid-19

Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat

Meski Diadang Pandemi, Exquise Patisserie Tambah Gerai Baru

ERT Putra Perkasa Abadi Juara Umum IFRC 2021

PB ISSI Kirim Atlet Berlatih ke Swiss

BERITA TERPOPULER