Anak Usaha Pertamina dan PGN Perkuat Kerja Sama Kepelabuhan

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dan PT PGN LNG Indonesia (PLI) teken kerja sama dalam hal operasi kepelabuhan.

Adapun ruang lingkup kerja sama yang akan dilakukan oleh PTK dan PLI meliputi antara lain penyediaan harbour tug, jasa keagenan, jasa pemanduan, konversi/gasifikasi kapal, underwater support services, dan pelatihan terkait pengoperasian LNG receiving terminal serta kerja sama lainnya.

Baca Juga: Kolaborasi 3 Perusahaan Garap Proyek Pengerukan dan Reklamasi

Direktur Utama Pertamina Trans Kontinental, Nepos MT Pakpahan menyatakan, kolaborasi ini merupakan keharusan untuk dilakukan guna mencapai keuntungan bersama.

“Kerja sama ini adalah langkah yang baik untuk menggabungkan kekuatan dan kelebihan dari sumber daya yang masing-masing kita miliki. Seharusnya dalam kolaborasi yang kita lakukan ini dapat mencapai sinergi yang maksimal dengan saling memberikan usaha yang terbaik dari masing-masing pihak” ucap Nepos dalam keterangan resmi, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: PGN Bangun Sambungan Gas Rumah Tangga di Bekasi dan Tangsel

Nepos menambahkan kerja sama yang terjalin sangat mungkin meningkat pada kolaborasi lainnya. “Saya melihat beberapa potensi besar yang bisa dikembangkan bersama antara PTK dan PLI. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan bersama sehingga dapat mengembangkan bisnis tidak hanya di Pertamina Group tetapi juga Perusahaan besar lainnya” kata Nepos.

Sementara itu, Direktur Utama PLI, Jeffry Hotman Simanjuntak mengatakan, kerja sama yang dilakukan bersama PTK merupakan proses bisnis yang penting bagi PLI.

“Diharapkan dengan sinergi ini akan semakin memperkuat kapabilitas pengelolaan kepelabuhan bagi kedua belah pihak sehingga turut mempercepat pertumbuhan bisnis Pertamina Group melalui kolaborasi yang terintegrasi,” tutur Jeffry.



Penulis: Lona Olavia / FER
Sumber: BeritaSatu.com

#Pertamina #PGN #Pertamina Trans Kontinental

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Jerman Tumbang, Loew Tak Mau Salahkan Tim

Prancis Taklukkan Jerman, Ini Komentar Deschamps

Mancini Yakin Italia Bakal Kian Bersinar

Bunuh Diri Hummels Antar Prancis Tundukkan Jerman

Portugal Menang, Ronaldo Buat 4 Rekor

Ronaldo Dua Gol, Portugal Bungkam Hungaria 3-0

Menit 87 Ronaldo Perbesar Keunggulan Portugal

Menit 83, Raphael Guerreiro Bawa Portugal Unggul

Video Viral Pecah Kaca Truk Ternyata Keributan Antar Sopir

Setelah 17 Tahun, Perang Dagang AS- Uni Eropa Mereda

BERITA TERPOPULER