Mantan Direktur Otoritas Jasa Keuangan Dubai Gabung Binance

Jakarta, Beritasatu.com - Binance, ekosistem blockchain dan platform mata uang kripto terkemuka di dunia, mengumumkan penunjukan Mark McGinness, mantan Kepala Hubungan Internasional di Otoritas Jasa Keuangan Dubai (DFSA) sebagai Chief Regulatory Liaison Officer.

Sebagai komitmen Binance untuk memimpin industri dalam bekerja lebih erat dengan regulator dan menjadi sebuah lembaga keuangan, Binance telah mengembangkan tim kepatuhan internasional dan dewan penasihat sebesar 500% sejak 2020. Para ahli senior yang baru-baru ini ditunjuk mencakup Greg Monahan, mantan Penyelidik Kriminal Keuangan AS sebagai Pejabat Pelaporan Pencucian Uang Global (GMLRO); serta Tigran Gambaryan dan Matthew Price, di mana keduanya sempat menjadi mantan Agen Khusus Internal Revenue Service (IRS).

Baca Juga: Tim Investigasi Binance Diperkuat Dua Mantan Agen Khusus Top Dunia

Mark memiliki lebih dari tiga dekade pengalaman sebagai regulator jasa keuangan terkemuka, bekerja dengan pemangku kepentingan industri, regulator internasional dan sekuritas regional dan komisi asuransi. Dalam peran Mark sebelumnya, ia sempat memimpin keterlibatan DFSA (Otoritas Jasa Keuangan) secara internasional.

Ia berperan penting dalam membangun jaringan global untuk lebih dari 85 regulator dan menyelesaikan 100 Nota Kesepahaman untuk DFSA. Mark juga PERNAH menjabat sebagai Pejabat Pembuat Keputusan DFSA.

Sebelum bergabung dengan DFSA, Mark adalah Kepala Hubungan Internasional dan Penasihat Ketua Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC), di mana ia bertanggung jawab atas keterlibatan internasionalnya dan memberi nasihat tentang komitmen ASIC terhadap penetapan standar global. Mark juga pernah menjabat posisi penasehat sebagai ahli subjek untuk Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia.

Baca Juga: Binance Charity Pimpin Proyek Penanaman 10 Juta Pohon di Seluruh Dunia

“Mark adalah salah satu regulator dan pakar kepatuhan yang paling dihormati di industri. Ia memiliki 30 tahun pengalaman berharga setelah bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan utama dalam industri jasa keuangan," ujar CEO Binance 'CZ' Changpeng Zhao dalam siaran pers, Sabtu (16/10/2021).

“Bergabungnya Mark dengan kepemimpinan kami tidak hanya merupakan langkah besar bagi Binance, tetapi juga bagi industri kripto secara keseluruhan, seiring kami berupaya untuk menumbuhkan industri secara bertanggung jawab dengan dukungan regulator dan pembuat kebijakan di seluruh dunia,' tambah Changpeng.

Baca Juga: Binance Dukung Tokocrypto Bangun Proyek Cedefi

Semengara itu Mark mengatakan adopsi mainstream yang cepat dari blockchain dan teknologi kripto menandakan perlunya pemahaman dan apresiasi yang lebih dalam di antara pemerintah, badan pengatur, dan pengguna.

“Saya berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan ini melalui kerja sama erat dengan para pemimpin industri dan pembuat kebijakan untuk menetapkan praktik dan kerangka peraturan terbaik, dan memperluas pemahaman mereka tentang industri yang dinamis ini,” ujar Mark.



Penulis: Iman Rahman Cahyadi / CAH
Sumber: BeritaSatu.com

#Binance #Aset Kripto #Mark McGinness

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Pemberdayaan Masyarakat, PT TCM Gandeng ISSF

Bus Terbakar di Tol Semarang-Solo

Pemerintah Siapkan Bonus untuk Tim Piala Thomas 

Iran Nyatakan Tuntutan Kesepakatan Nuklir

Kongres JKPI Tetapkan 8 Ibu Kota Kebudayaan

Airlangga Apresiasi Polri Dukung Kebijakan Pemerintah

Usut Pelanggaran HAM di Piniai, Kejagung Harus Transparan

Kasus Aset Nirina Zubir, Polisi Telusuri TPPU

Setelah Negara Tetangga, Omicron Tiba di Indonesia?

Saat Omicron Menyebar, Eropa Lampaui 75 Juta Kasus Covid

BERITA TERPOPULER