JCB Salurkan Bantuan Dana Pendidikan Anak Terdampak Pandemi

Jakarta, Beritasatu.com - JCB Indonesia, perusahaan merek pembayaran berbasis di Jepang, menyalurkan bantuan dana pendidikan senilai Rp 50 juta dalam program JCB Peduli Anak - Semua Bisa Belajar.

Bantuan dana pendidikan ini diperuntukkan bagi anak-anak dari 46 sekolah dasar di wilayah Depok, Jawa Barat, yang berasal dari keluarga prasejahtera dan mengalami keterbatasan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa paket santunan pendidikan atau biaya sekolah (SPP) hingga sembilan bulan bagi anak-anak di tiga yayasan atau panti asuhan.

Baca Juga: 26 Siswa dan Guru Terpilih dapat Hadiah Dana Pendidikan

Presiden Direktur JCB Indonesia Takumi Takahashi mengatakan, pendidikan adalah hal yang sangat krusial untuk meningkatkan kemajuan suatu bangsa.

"Selain menjadi bentuk komitmen JCB terhadap kemajuan pendidikan Indonesia, bantuan ini juga merupakan dukungan untuk tercapainya sustainable goals development keempat tentang pendidikan yang  berkualitas," ujar Takahashi dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11/2021).

Takahashi menambahkan, program JCB Peduli Anak - Semua Bisa Belajar merupakan kolaborasi antara JCB Indonesia dan Benihbaik. Misi untuk memfasilitasi akses pendidikan berkualitas yang merata menjadi komitmen yang ingin dicapai kedua pihak melalui program ini.

Baca Juga: BenihBaik Ajak Gamers Berdonasi Sambil Bermain

"Upaya ini diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia untuk meraih masa depan yang gemilang serta meningkatkan kualitas SDM Indonesia di masa depan. Penting bagi semua pihak bahu-membahu membantu kelanjutan masa depan anak-anak Indonesia," tambahnya.

CEO dan founder Benihbaik Andy F Noya mengatakan, selama pandemi, banyak anak Indonesia terancam tak lagi bisa menempuh pendidikan. Temuan Unicef pada Desember 2020 menemukan ada 938 anak Indonesia putus sekolah.

"Anak-anak dari kalangan prasejahtera lebih rentan terhadap kondisi ini. Maka penting bagi semua pihak bahu-membahu membantu kelanjutan masa depan anak-anak Indonesia," tandasnya.



Penulis: Feriawan Hidayat / FER
Sumber: BeritaSatu.com

#JCB Indonesia #Benihbaik #Dana Pendidikan #Pandemi Covid-19 #Beritasatu Bisnis

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Turnamen IYC dan Soft Launching JIS Ditunda

PN Jaksel Tolak Adili Gugatan Sri Untari Bisowarno

Taliban Terbitkan Dekrit Perlindungan Hak Perempuan

Kapolri: Pertahankan Capaian Positif Penanganan Covid-19

Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat

Meski Diadang Pandemi, Exquise Patisserie Tambah Gerai Baru

ERT Putra Perkasa Abadi Juara Umum IFRC 2021

PB ISSI Kirim Atlet Berlatih ke Swiss

Varian Omicron Mengancam Pemulihan Ekonomi Dunia

Mine Perfumery Kembali Berinovasi Abadikan Momen 2021

BERITA TERPOPULER