Wasit Liga Utama Inggris Ini Jadi Relawan NHS Perangi Corona

London, Beritasatu.com - Wasit Liga Utama Inggris, Anthony Taylor, memilih mengisi waktu berhenti sementaranya Liga Utama Inggris dengan menjadi tenaga sukarela pada National Health Service (NHS) Inggris. Hal itu terdorong karena keprihatinan pada kondisi pandemi virus corona yang semakin parah.

Lebih dari itu, ia memilih menjadi sukarelawan untuk membatu saudarinya yang adalah seorang dokter pada NHS. Karena itu, begitu daftar untuk tenaga sukarelawan dibuka, mantan pegawaai lembaga pemasyarakatan itu langsung mendaftar.

"Ada banyak situasi yang unik. Saudari saya terlibat di garis terdepan. Jadi hal paling kecil yang bisa saya lakukan adalah memahami apa yang dilakukkannya dan merasakan apa yang ia rasakan ketika pulang ke rumah. Masing-masing dari kita bisa melakukan hal-hal kecil untuk membantu, termasuk mengurangi tekanan," katanya kepada Sky Sports.

Ia melanjutkan, ketika pendaftaran dibuka, ia lansung mendaftar dan sekarang tinggal menunggu proses. "Saya khusus fokus pada mengantar obat dan peralatan dari rumah sakit atau mengirim barang belanjaan kepada mereka yang membutuhkan. Banyak sekali orang yang butuh bantuan. Semakin banyak yang terlibat, maka semakin bagus," paparnya.

"Saya terus berkomunikasi dengan saudari saya setiap hari. Saya mendengar dari orang pertama, kadang juga menghadapi tantangan yang nyata dari semua orang yang bekerja di NHS. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Semua orang harus bersyukur dan karena itu pulang sangat penting bagi yang lain untuk tetap tinggal di rumah dan kurangi kontak sosial," paparnya.



Penulis: Alexander Madji / AMA
Sumber: BeritaSatu.com

#Virus Corona #Corona #Wasit Liga Utama Inggris #NHS #Anthony Taylor

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Bank Dunia Setujui Pendanaan Tanggap Darurat Covid-19 di Indonesia

Teh Pucuk Harum Bagikan Donasi ke Pelaku UMKM Kuliner

Menaker: Isu TKA Tiongkok Kasus Lama

Setiap Tahun, Industri Rokok Mencari Perokok Baru

Tantangan Baru Para Musisi di Era New Normal

Kabupaten Bogor Perpanjang PSBB Sampai 4 Juni 2020

Perpanjangan SIM Dibuka Kembali 30 Juni 2020

Pemkot Tangerang Kaji Salat Jumat Dibagi 3 Kloter

Pemprov Jatim Belum Siap Terapkan New Normal

Ketua Tim Pengawas Covid DPR: Pelaksanaan New Normal Harus Super Ketat

BERITA TERPOPULER