Pandemi Virus Corona, Newcastle Jadi Klub Pertama Rumahkan Staf

Newcastle, Beritasatu.com - Pandemi virus corona membuat klub mulai merumahkan para stafnya. Newcastle menjadi klub Premier League pertama yang merumahkan para stafnya seperti dilaporkan oleh BBC, Selasa (31/3/2020).

Laporan itu menyebutkan direktur pelaksana Newcastle Lee Charnley menginformasikan stafnya dalam sebuah email, Senin, dengan menyatakan keputusan itu diambil demi menjaga masa depan klub tersebut. Newcastle mengikuti jejak klub-klub divisi dua seperti Birmingham City dan Millwall yang meminta cuti paksa kepada sebagian besar staf di luar pemain dan staf pelatih.

Baca juga: Cegah Pandemi Corona, Bintang Premier League Galang Dana Lewat #FootballUnited

Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak belum lama bulan ini mengumumkan bahwa pekerja yang dipaksa cuti berhak mendapatkan bayaran 80 persen dari gajinya sampai maksimal 2.500 poundsterling per bulan sebagai bagian dari Skema Retensi Kerja Virus Corona.

Baca juga: Tak Dibutuhkan Barcelona, Coutinho Dibidik Empat Klub Premier League

Pemilik Newcastle Mike Ashley yang menguasai saham mayoritas klub ini tidak begitu populer di kalangan penggemar yang ribuan di antaranya menolak menyaksikan laga-laga klub itu musim ini sebagai unjuk protes terhadap kepemilikan sahamnya.

Ashley bulan ini dikritik setelah sejumlah pendukung tetap diminta bayaran untuk tiket musim depan sekalipun Liga Premier saat ini tengah ditangguhkan.

Baca juga: Pandemi Corona, Premier League Bakal Dilanjutkan

Ashley yang juga menguasai saham mayoritas perusahaan retail olah raga Frasers Group pekan lalu meminta maaf karena telah melobi pemerintah agar toko-toko olah raganya tetap buka padahal sudah ada perintah dari pemerintah agar semua toko tutup sebagai bagian dari lockdown virus corona.



Penulis:  / YUD
Sumber: ANTARA

#Virus Corona #Premier League

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Bank Dunia Setujui Pendanaan Tanggap Darurat Covid-19 di Indonesia

Teh Pucuk Harum Bagikan Donasi ke Pelaku UMKM Kuliner

Menaker: Isu TKA Tiongkok Kasus Lama

Setiap Tahun, Industri Rokok Mencari Perokok Baru

Tantangan Baru Para Musisi di Era New Normal

Kabupaten Bogor Perpanjang PSBB Sampai 4 Juni 2020

Perpanjangan SIM Dibuka Kembali 30 Juni 2020

Pemkot Tangerang Kaji Salat Jumat Dibagi 3 Kloter

Pemprov Jatim Belum Siap Terapkan New Normal

Ketua Tim Pengawas Covid DPR: Pelaksanaan New Normal Harus Super Ketat

BERITA TERPOPULER