Lagi, MU Gagal Menang di London

Jakarta, Beritasatu.com - Manchester United (MU) gagal membawa pulang tiga poin beruntun dalam dua pertandingan di London saat menyambangi markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Rabu (3/3/2021) waktu setempat atau Kamis WIB (4/3/2021).

Bahkan, MU gagal mencetak gol dalam laga tersebut. Sebelumnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut juga bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Stamford Bridge, kandang Chelsea, Minggu (28/2/2021).

Namun, hasil imbang itu cukup bagi MU untuk memperpanjang rekor tanpa kalah dalam 21 laga tandang berturut-turut, tetapi merugikan mereka dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

MU yang menempati posisi kedua kini mengoleksi 51 poin alias tertinggal 14 poin di bawah rival sekotanya, Manchester City, yang menang kemarin.

Baca Juga: Tandang ke Crystal Palace, Saatnya MU Kembali Petik Kemenangan

Bagi Palace (34), hasil kontra MU juga menjadi skor nirgol beruntun setelah akhir pekan kemarin kedudukan serupa terjadi melawan Fulham, dan mereka tak beranjak dari urutan ke-13 klasemen sementara.

Statistik pertandingan memperlihatkan MU tampil begitu mandul sebab hanya sekali menemui sasaran dalam 11 percobaan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Peluang tepat sasaran itu terjadi pada menit ke-12 saat Nemanja Matic melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah tepat ke pojok kanan atas gawang. Namun, bola ditepis berkat reaksi sigap kiper Vicente Guaita.

Sebaliknya, Palace juga tak banyak menciptakan peluang berarti. MU malahan patut berterima kasih kepada kiper Dean Henderson. Sebab, aksinya semenit jelang bubaran waktu normal mampu mematahkan peluang Patrick van Aanholt dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga: Stones 2 Gol, City Hantam Palace

Hasil imbang beruntun dalam empat hari tersebut jelas membuat Solskjaer kecewa.

“Hasl ini jelas mengecewakan. Di babak pertama kami terlalu lambat. Mereka memiliki awal yang cemerlang. Di babak kedua kami membuat beberapa perubahan dan kami memiliki satu atau dua peluang yang layak. Namun, tentu saja tidak cukup. Kami memiliki beberapa momen tetapi kami tidak memanfaatkannya. Mereka juga tidak memiliki banyak peluang. Itu adalah pertandingan yang mungkin pantas untuk kami capai. Imbang dan tidak ada dari kami yang mungkin pantas mencetak gol. Terkadang begitulah hasilnya,” kata pelatih asal Norwegia ini.

Baca Juga: City Kantongi 15 Kemenangan Beruntun

Dua hasil imbang nirgol jelas bukanlah modal positif bagi MU yang pada Minggu (7/3/2021) akan melawat ke tetangganya, City, dalam Derbi Manchester edisi kedua musim ini. Pada hari yang sama, Palace juga akan menyambangi ke markas tim sesama kota London, Tottenham Hotspur.

Susunan pemain Crystal Palace vs Manchester United:
Crystal Palace: Guaita, Ward, Cahill, Kouyate, van Aanholt, Milivojevic, McCarthy (Riedewald 62), Townsend, Eze (Schlupp 84), Ayew, Benteke.
Cadangan: Butland, Dann, Mateta, Wickham, Batshuayi, Kelly, Hannam.

Manchester United: Henderson, Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw, Matic, Fred (McTominay 74), Greenwood, Fernandes, Rashford, Cavani (James 76).
Cadangan: Grant, Lindelof, Telles, Tuanzebe, Williams, Amad, Shoretire.



Penulis: Bernadus Wijayaka / BW
Sumber: Manutd.com, Antara

#Crystal Palace #Crystal Palace vs Manchester United #Manchester United #Liga Inggris #Liga Premier Inggris #Premier League #Ole Gunnar Solskjaer

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Jasa Marga Perbaiki Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Titiknya

Dubes Eropa untuk Inggris: Tak Ada Perang Vaksin

Menkes Imbau Pemda Prioritaskan Vaksinasi Lansia

Asosiasi Rumah Sakit Apresiasi Kecepatan Aparat Usut Kasus Penganiayaan Perawat

Pasang Target Rp 320 T, Kemperin Pacu Investasi Sektor Elektronik

LSI: 25,4% PNS Anggap Korupsi di Indonesia Menurun

Waskita Rombak Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi

AS dan Tiongkok Setuju Atasi Segera Krisis Iklim

Umat Islam di Beijing Rayakan Ramadan dengan Bakti Sosial

PDIP Minta Pemerintah Revisi PP 57/2021

BERITA TERPOPULER