Ronaldo Dua Gol, Portugal Bungkam Hungaria 3-0

Budapest, Beritasatu.com - Cristiano Ronaldo langsung bersinar di laga pembuka Grup F Euro 2020 dengan menyumbang dua gol untuk membantu kemenangan Portugal 3-0 atas tuan rumah Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Sempat dibuat frustrasi oleh Hungaria, Portugal baru bisa memecah kebuntuan di 7 menit jelang waktu normal berakhir.

Gol pembuka Portugal dicetak Raphaël Guerreiro di menit 83. Berselang empat menit kemudian Ronaldo memperbesar keunggulan lewat gol dari titik penalti. Gol kedua Ronaldo dicetak di masa injury time.

Kemenangan ini menjadi modal penting buat Portugal mengingat ketatnya persaingan Grup F yang juga dihuni Prancis dan Jerman. Selain itu kemenangan ini juga membuat catatan Portugal belum terkalahkan dalam 12 laga Euro.

Portugal sempat kesulitan menjebol gawang Hungaria di babak pertama meskipun mampu mendominasi permainan. Portugal mengawali laga dengan percaya diri. Baru dua menit pertandingan, ancaman sudah diberikan Diogo Jota ketika sepakan kaki kirinya berhasil ditepis kiper Gulacsi. Ronaldo yang berdiri bebas di sisi kiri tampak kesal lantaran tidak diberikan bola oleh Jota.

Tekanan terus diberikan Portugal meski mereka sempat kesulitan menembus area pertahanan lawan. Menit 26 ketika Bernardo Silva berhasil merangsek dari sisi kiri area penalti. Ah, sayangnya dia telat dalam melakukan tendangan sehingga berhasil diblok bek Hungaria.

Berlanjut di menit 30 ketika sundulan Ronaldo menyambut umpan silang masih belum menemui sasaran. Peluang kedua didapat Jota ketika aksinya setelah mendapat umpan di area tengah penalti lawan langsung disambutnya dengan tendangan. Kembali sepakannya masih bisa diblok kiper.

Dua menit berselang upaya Ronaldo melakukan sontekan di depan mulut gawang bolanya masih melambung. Pemain asal Juventus itu seakan tidak percaya dengan peluang yang dibuangnya itu.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Tekanan Portugal berlanjut di babak kedua. Di menit 47 ancaman datang dari Pepe ketike sundulannya menyambut tendangan sudut masih bisa digagalkan kiper Gulacsi. Setelah itu Hungaria bangkit dan mampu membalas memberikan tekanan.

Menit 50 kiper Rui Patricio yang lebih banyak santai di babak pertama melakukan penyelamatan. Menit 79 secara mengejutkan Chon berhasil mencetak gol lewat tendangan yang gagal ditepis sempurna oleh Patricio. Sial, gol tersebut dianulir wasit yang menilai Chon sudah berada pada posisi offside.

Pertandingan semakin sengit di 10 menit akhir. Kebuntuan Portugal pecah di menit 83 ketika tendangan Guerreiro dari area penalti membentur kaki pemain Hungaria sehingga mengubah arah bola. Kiper Gulacsi pun tak kuasa melihat bola meluncur masuk ke gawangnya dari sisi kanan.

Empat menit berselang, Portugal menggandakan keunggulan setelah mendapat penalti lantaran Rafa Silva dijatuhkan di area terlarang. Ronaldo tanpa banyak kesulitan menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Hungaria.

Ronaldo mencetak gol kedua dengan indah lewat kerja sama satu dua dengan Rafa Silva. Dengan mudah dia berhasil melewati adangan kiper dan menyarangkan bola. Skor 3-0 menutup laga.

Susunan Pemain
Hungaria (3-5-2): Gulacsi, Botkam Orban, At Szalai,Lovrencsics, Klenheisler, Nagy, Schafer, Fiola, Szalai, Sallai
Portugal (4-3-3): Patricio, Guerreiro, Pepe, Dias, Semedo, Bruno Fernandes, Carvalho Danilo, Silva, Jota, Ronaldo



Penulis: Iman Rahman Cahyadi / CAH
Sumber: BeritaSatu.com

#Portugal #Hungaria #Hungaria vs Portugal #Euro 2020

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Zikir dan Doa Kebangsaan, Jokowi Doakan Indonesia Menang Lawan Covid-19

Banjir di Afganistan, 113 Orang Tewas dan Puluhan Hilang

Airlangga Hartarto Dinilai Penuhi Syarat Maju Capres 2024

Penumpang Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi di Bandara AP II

Gubernur Maluku Berbelasungkawa Atas Wafatnya Bupati Seram Bagian Barat

"The Daddies" Sebut Tokyo 2020 Adalah Olimpiade Terakhir

HUT RI, Indodax Merdekakan Biaya Trading dan Withdraw

Untuk Penguat, Kamboja Akan Kombinasikan Vaksin Covid-19

Panglima TNI Beri Pengarahan Aplikasi Tracer Covid-19 di Madiun

Tabrakan Beruntun di Lap Pertama Paksa GP Hungaria Dihentikan Sementara

BERITA TERPOPULER