Bunuh Diri Hummels Antar Prancis Tundukkan Jerman

Muenchen, Beritasatu.com - Timnas Prancis sukses mengawali aksi mereka di Piala Eropa 2020 dengan positif setelah menundukkan tuan rumah Jerman 1-0, dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Selasa (16/6/2021) atau Rabu dini hari WIB. Gol yang membawa Prancis meraih poin maksimal terjadi akibat bunuh diri pemain belakang Jerman, Mats Hummels.

Dengan hasil ini maka Prancis dan Portugal kini mempimpin klasemen Grup F karena sama-sama telah memetik tiga poin. Dalam pertandingan sebelumnya, Portugal juga meraih kemenangan dengan menundukkan Hungaria, 3-0. Cristiano Ronaldo melesakkan dua gol dalam pertandingan di Budapest ini.

Baca JugaRonaldo Dua Gol, Portugal Bungkam Hungaria 3-0

Malapetaka buat Jerman terjadi pada menit ke-20. Dalam sebuah serangan balik, Lucas Hernandez berhasil merangsek dari sisi kanan pertahanan Jerman. Dia mengirimkan bola ke depan gawang.

Bek Jerman, Mats Hummels, menjebol gawang sendiri

Bek Jerman, Mats Hummels, berupaya membuang bola namun ternyata melesak ke gawang sendiri. Kiper Manuel Neuer pun tak mampu berbuat banyak menyelamatkan gawangnya.

Baca JugaPortugal Menang, Ronaldo Buat 4 Rekor

Prancis sebenarnya membuat dua gol tambahan dalam pertandingan ini. Namun gol Kylian Mbappe pada menit ke-66 dianulir wasit karena dia tertangkap offside. Sementara aksi Karim Benzema yang berhasil mengocoh Neuer pada menit ke-84 juga dianulir juga karena offside. Wasit sempat meminta bantuan VAR untuk mengambil keputusan bahwa gol ini tidak sah.  

Dalam pertandingan selanjutnya pada 19 Juni mendatang Prancis akan bertemu Hungaria, sementara Jerman menghadapi Portugal. 

Susunan Pemain:

Prancis (4-3-3): 1 Hugo Lloris; 2 Benjamin Pavard, 4 Raphael Varane, 3 Presnel Kimpembe, 21 Lucas Hernandez; 6 Paul Pogba, 13 N'Golo Kanté, 14 Adrien Rabiot (11 Ousmane Dembele 90+5; 7 Antoine Griezmann, 19 Karim Benzema (12 Corentin Tolisso 89), 10 Kylian Mbappe.

Jerman (3-4-2-1): 1 Manuel Neuer; 4 Matthias Ginter, 5 Mats Hummels 20, 2 Antonio Rudiger; 6 Joshua Kimmich 7, 21 Ilkay Gündogan, 8 Toni Kroos, 20 Robin Gosens, 7 Kai Havertz (19 Leroy Sane 74), 25 Thomas Mueller 10 Serge Gnabry (11 Timo Werner 74).



Penulis: Jaja Suteja / JAS
Sumber: UEFA

#Timnas Jerman #Timnas Prancis #Prancis vs Jerman #Piala Eropa 2020 #Euro 2020

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Banten West Java Kerja Sama dengan IMI Tingkatkan Sport Tourism

Anteraja Gelar Vaksinasi Covid untuk Karyawan dan Masyarakat

Ini Cara Blokir SMS dan Penipuan Pinjaman yang Mengganggu

BIN Pilih Vaksinasi Covid-19 di “Zona Hitam”

Houthi Tolak Gencatan Senjata, Kekerasan di Yaman Meningkat

Imbas Kebijakan Tiongkok, Pasar Modal Domestik Diprediksi Positif

Anies: Seluruh Kegiatan di Jakarta Normal Kembali Setelah Semua Divaksin

Cetak Sejarah, Pusarla Sindhu Raih Perunggu Tunggal Putri Olimpiade Tokyo

Uganda Cabut Sejumlah Pembatasan Covid-19

Menlu: Pemerintah Amankan Pengadaan Vaksin bagi Masyarakat

BERITA TERPOPULER