Kualifikasi Piala Dunia, Italia Hanya Petik Hasil Seri di Bulgaria

Bukares, Beritasatu.com - Timnas Italia asuhan Roberto Mancini hanya memetik hasil imbang 1-1 dalam partai tandang di Bulgaria dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia di Grup C, Kamis (2/9/2021) atau Jumat dini hari WIB. Mereka kehilangan poin dalam pertandingan pertama mereka sejak memenangkan Euro 2020 tetapi memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 35 pertandingan.

Baca JugaSpanyol Telan Kekalahan Pertama di Kualifikasi Piala Dunia Sejak 1993

Lorenzo Insigne nyaris membuat Italia unggul pada menit ke-12, namun bolanya melebar setelah masuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Namun, Italia memimpin pada menit ke-16, dengan gol dari Federico Chiesa dari Juventus, yang memasukkan bola ke sudut kiri bawah setelah berlari dengan baik dan satu-dua yang rapi dengan Ciro Immobile.

Bulgaria menyamakan kedudukan pada menit ke-40 setelah kerja bagus dari Kiril Despodov di sayap kiri, menemukan Atanas Iliev dengan umpan silang mendatar dan dia menyelesaikan pergerakan dengan baik.

Baca JugaPortugal Menang, Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Internasional

Italia mempertahankan tekanan di babak kedua, tetapi kiper Bulgaria Georgi Georgiev menghasilkan beberapa penyelamatan fantastis, terutama untuk menggagalkan upaya kedua Chiesa malam itu.

Hasil imbang ini membuat Italia tetap di puncak grup dengan 10 poin dengan Swiss yang berada di posisi kedua membuntuti mereka dengan empat poin. Swiss memiliki dua pertandingan di tangan. Italia dan Swiss akan bertemu pada hari Minggu (5/9/2021) di St Jakob-Park Basel.

Dalam pertandingan lain di Grup C, Irlandia Utara meraih kemenangan di kandang Lithuania, 4-1. Gol-gol pasukan  Ian Baraclough dicetak Danield Ballard, Conor Washington (penalti), Shayne Lavery, dan Patrick McNair (penalti). Sementara gol balasan Lithuania dicetak Rolandas Baravykas. 

Klasemen Grup C



Penulis: Jaja Suteja / JAS
Sumber: Marca

#Kualifikasi Piala Dunia #Kualifikasi Piala Dunia 2022 #Piala Dunia 2022 #Timnas Italia #Timnas Bulgaria #Bulgaria vs Italia #Hasil Kualifikasi Piala Dunia #Jadwal Kualifikasi Piala Dunia

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Floyd Mayweather Jadi Petinju Terbaik Sepanjang Masa Versi Boxrec

Sesi Siang, IHSG Tergerus 51 Poin ke Posisi 6.605

Mulai 2030, Tambahan Pembangkit Listrik Seluruhnya EBT

Program Cetak Sawah Libatkan TNI AD Gagal, Ini Pandangan Pengamat

Polisi Sudah Periksa 5 Orang Terkait Kecelakaan Bus Transjakarta

Pemerintah Dorong Digitalisasi untuk Akselerasi Pemulihan UMKM

DKI Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Adhi Karya Terima Financial Close Rp 420 Miliar untuk Preservasi Jalintim Riau

Ekonomi Jakarta Mulai Pulih, Anak Buah Anies Usulkan Rancangan APBD 2022 Senilai Rp 80,15 Triliun

KPK Patahkan Klaim Azis Syamsuddin Pinjami Uang Stepanus Robin untuk Pengobatan Covid-19

BERITA TERPOPULER