Martinez: Brasil vs Argentina Dihentikan karena Alasan Politis

Buenos Aires, Beritasatu.com - Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez yakin pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 negaranya melawan Brasil ditangguhkan karena alasan politik.

Martinez adalah salah satu dari tiga pemain Premier League yang menjadi starter pertandingan hari Minggu antara dua tim "kelas berat" Amerika Selatan itu di di Stadion Neo Quimica Arena.

Namun, pertandingan dihentikan tak lama setelah kick-off ketika pejabat kesehatan Brasil datang ke lapangan untuk menangkap Martinez, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso.

Inggris Raya adalah negara yang masuk daftar merah di Brasil. Negeri Samba mewajibkan mereka yang telah berada di Inggris dalam 14 hari terakhir dan datang ke Brasil untuk menjalani karantina.

Baca JugaConmebol Putuskan Laga Brasil vs Argentina Ditunda

Brasil telah memanggil sembilan pemain dari Premier League untuk pertandingan internasional September ini, tetapi tidak ada satu pun dari mereka yang memenuhi panggilan.

Anvisa, otoritas kesehatan Brasil, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis secara luas sesaat sebelum pertandingan hari Minggu, "Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius dan karenanya telah meminta otoritas kesehatan setempat untuk menentukan karantina segera para pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun. dan harus dicegah untuk tetap berada di tanah Brasil."

Para pemain Argentina keluar dari lapangan dan tidak kembali, dengan pertandingan dibatalkan oleh wasit. Pada hari Senin, FIFA membuka penyelidikan atas masalah tersebut.

Baca JugaLaga Brasil vs Argentina Dihentikan, Messi: Ini Memalukan!

Martinez sekarang akan kembali ke Inggris bersama dengan rekan setimnya di Aston Villa Emiliano Buendia, yang tidak diturunkan pada pertandingan Minggu. Mereka akan melakukan perjalanan melalui Kroasia karena pembatasan karantina. Dilaporkan Lo Celso dan Romero akan mengikuti rute yang sama setelah mereka juga dibebaskan dari squad.

Mantan kiper Arsenal itu berbicara kepada wartawan di Bandara Internasional Ezeiza dan tidak menahan kritiknya terhadap keputusan tersebut.

"Kami semua tahu apa yang terjadi. Kami mempersiapkan diri selama tiga hari di Brasil untuk memainkan pertandingan dan mereka membatalkannya setelah laga berjalan lima menit adalah perasaan yang pahit," katanya.

“Kami memberikan segalanya untuk memenangkannya dan untuk alasan politik, saya tidak tahu apa yang terjadi, itu dibatalkan dan kami harus kembali," ungkap pemain yang pernah membela Arsenal ini.

"Ada desas-desus tentang orang-orang dari Premier League, yang tidak boleh tampil, tetapi mereka bisa memperingatkan kami ketika kami tiba di Brasil, dan kami tidak membuat cukup masalah untuk membatalkan pertandingan. Sederhana. Mereka bisa memperingatkan kami sebelumnya," imbuh kiper berusia 29 tahun ini.

Baca Juga4 Pemain Langgar Aturan Bepergian, Laga Brasil vs Argentina Dihentikan

“Sayang sekali karena kami akan menang. Kami percaya diri, tim melakukannya dengan baik. Kami tidak mengerti apa-apa. Kami tinggal selama setengah jam untuk melihat apakah kami akan keluar untuk bermain atau melakukan pemanasan lagi, dan setelah 30 menit. atau 40 menit, mereka memberi tahu kami bahwa kami harus pergi."

Martinez juga mengungkapkan ada kemungkinan dia, bersama dengan pemain Premier League lainnya, harus tetap di Brasil dan dalam isolasi selama dua minggu jika bukan karena intervensi Asosiasi Sepak Bola Argentina.

"Ada kemungkinan mereka akan meninggalkan empat pemain Liga Inggris di sana selama 14 hari," kata Martinez. "Tapi Chiqui [Tapia, presiden AFA] membantu kami, mendukung kami semua dan berkata 'kami semua pergi' dan kami semua pergi," tambahnya.

Baca JugaLaga Brasil vs Argentina Dihentikan, AFA: Ini Citra Buruk

“Aston Villa tidak memahami peraturan Brasil dan mengapa itu terjadi. Itu bukan sesuatu yang diharapkan dunia untuk dilihat. Itu adalah sesuatu untuk dinikmati dan tidak mempermalukan diri sendiri," papar Martinez lagi.

“Kami berempat memutuskan untuk datang karena cinta timnas kami; meskipun semua [klub] Liga Premier tidak ingin kami datang, kami tetap memutuskan untuk datang.

"Setelah memenangkan Copa America, seluruh tim ingin bersama grup, tidak hanya memberikan kemenangan kepada tim nasional. Itu adalah sesuatu yang indah yang kami miliki dan kami menerima konsekuensinya."



Penulis: Jaja Suteja / JAS
Sumber: Sportinglife

#Timnas Argentina #Kualifikasi Piala Dunia 2022 #Emiliano Martinez #Laga Brasil vs Argentina Dihentikan #Timnas Brasil #Kualifikasi Piala Dunia #Piala Dunia 2022 #Piala Dunia 2022

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

IHSG Cenderung Flat di Sekitar Garis Datar pada Awal Sesi

Pilih Tiongkok, 5 Pesepakbola Top Ini Rela Hengkang Demi Uang

IHSG Rawan Koreksi, Pantau AGRO, SAME, FREN, dan ACES

Hapuskan Ketentuan Swab PCR Saat Naik Pesawat Menggema di Media Sosial

Piala Liga: Chelsea ke Perempat Final, Tuchel Lega

Fokus Pasar: Prospek CPO Curi Perhatian Investor

2035, Singapura Akan Impor 30% Energi dari Sumber Rendah Karbon

Harga PCR Sebaiknya di Bawah Rp 200.00 dan Diberlakukan di Semua Moda

Bertemu Gubernur Kalbar, Wanita Emas Bicarakan Sosialisasi Ekonomi Digital

Pertumbuhan Penjualan Lahan Industri LPCK Dongkrak Kinerja LPKR

BERITA TERPOPULER