Italia Bekuk Lithuania Lima Gol Tanpa Balas

Regio Emilia, Beritasatu.com - Italia tanpa ampun berhasil melumat Lithuania dengan skor 5-0 di Stadion Mapei pada lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Dua gol diantaranya dicetak Moise Kean dan sisanya masig-masing oleh Giacomo Raspadori, Giovanni Di Lorenzo dan gol bunuh diri Edgaras Utkus.

Kemenangan ini membuat Italia kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 14 poin dari 6 pertandingan, unggul enam poin dari Swiss di peringkat kedua yang baru memainkan 4 pertandingan.

Gli Azzurri sempat dikejutkan dengan permainan menyerang yang diperlihatkan Lithuania di awal babak pertama. Ancaman pertama lawan datang ketika tendangan bebas Vykintas Slivka berbelok arah tidak bisa dikontrol. Untungnya bola hanya menyentuh jaring gawang.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia, Italia Hanya Petik Hasil Seri di Bulgaria

Perlahan, Italia mulai menemukan irama permainan dan membuka keunggulan di menit 11 lewat Moise Kean. Pemain Juventus itu melakukan aksi individual dan menjebol gawang Lithuania yang dijaga Ernestas Sitkus. Tiga menit berselang keunggulan Italia bertambah setelah bek Lithuania, Edgaras Utkus, menjebol gawangnya sendiri setelah bola sepakan Giacomo Raspadori memantul dan mengenainya.

Unggul 2-0, tekanan Italia tak mengendur. Mereka kembali memperbesar keunggulan pada menit 24 lewat gol Raspadori. Lima menit berselang, Kean mencetak gol keduanya. Dia merobek gawang Lithuania setelah memanfaatkan umpan manis dari Federico Bernardeschi.

Skor 4-0 untuk Italia bertahan hingga turun minum.

Tekanan Italia berlanjut di babak kedua. Mereka merobek gawang Lithuania untuk kelima kalinya pada menit 54. Bernardeschi kembali membuat assist untuk membantu Giovanni Di Lorenzo mencetak gol kelima Italia.

Lima menit sebelum laga usai, Domenico Berardi nyaris memperlebar jarak keunggulan Italia. Sayang tendangan kaki kirinya masih melebar di samping gawang Lithuania. Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 5-0 Italia tetap bertahan.

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Cristiano Biraghi; Matteo Pessina, Jorginho, Bryan Cristante; Federico Bernardeschi, Giacomo Raspadori, Moise Kean.

Lithuania (4-2-3-1): Ernestas Setkus; Justas Lasickas, Linas Klimavicius, Edgaras Utkus, Vaidas Slavickas; Martynas Dapkus, Vykintas Slivka; Donatas Kazlauskas, Ovidijus Verbickas, Arvydas Novikovas, Edgaras Dubickas.



Penulis: Iman Rahman Cahyadi / CAH
Sumber: BeritaSatu.com

#Timnas Italia #Kualifikasi Piala Dunia 2022 #Italia #Piala Dunia 2022 #Piala Dunia #Kualifikasi Piala Dunia

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Digitalisasi Akselerasi Pemulihan UMKM

DKI Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Adhi Karya Terima Financial Close Rp 420 Miliar untuk Preservasi Jalintim Riau

Ekonomi Jakarta Mulai Pulih, Anak Buah Anies Usulkan Rancangan APBD 2022 Senilai Rp 80,15 Triliun

KPK Patahkan Klaim Azis Syamsuddin Pinjami Uang Stepanus Robin untuk Pengobatan Covid-19

Priscilla Hertati Jagokan Stamp Fairtex Menangkan Grand Prix

Musim Penghujan Kabupaten Bogor Keadaan Awas Bencana

Kembali Digugat PKPU, Ini Tanggapan Garuda Indonesia

Tabrakan Maut Antarbus, Wagub Riza Sebut Tidak Mudah Jadi Sopir Transjakarta

Asproksi Bekasi Diharapkan Berkontribusi Tingkatkan Standar Produk Kesehatan

BERITA TERPOPULER