Lawan Fiorentina, Juventus Bakal Akhiri Musim Tanpa Trofi

Florence, Beritasatu.com – Juventus akan mengakhiri musim mengecewakan tanpa trofi mereka di Stadion Artemio Franchi menghadapi tuan rumah Fiorentina di pertandingan pekan ke-38 di Liga Italia, Serie A, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB.

Juventus kebobolan gol di masa tambahan waktu dari Lazio pada pertandingan yang berakhir imbang, dan mereka harus puas duduk di peringkat keempat, di belakang Napoli (76) yang sudah dipastikan aman di posisi tiga, serta dua klub Milan yang akan melangsungkan pertandingan terakhir mereka untuk menentukan siapa juara Serie A musim ini.

Jika Juventus (70) menang pada pertandingan terakhir melawan Viola Fiorentina, mereka akan meraih poin maksimum, 73 poin. Ini merupakan perolehan poin akhir terburuk untuk klub Turin dari 11 tahun.

Apalagi jika nanti, hasilnya imbang atau bahkan kalah. Jauh lebih buruk!

Baca Juga: Serie A, Juventus Jalani Laga Kandang Terakhir Lawan Lazio

Juventus punya hubungan menarik dengan Fiorentina. Dua pemain bintang klub Turin Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa adalam jebolan klub Kota Florence.

Dalam pertemuan, Juventus mengalahkan Fiorentina di semifinal Coppa Italia dengan agregat 3-0.

Dalam 16 pertandingan terakhirnya di Serie A, Fiorentina hanya mampu menang dua kali.

Jelang menghadapi Juventus, performa pasukan Vicenzo Italiano juga sedang buruk, dengan empat kali kalah dari lima pertandingan terakhir di Serie A. Termasuk kekalahan mengejutkan 1-4 dari tim bermasalah Sampdoria.

Kondisi Tim
Menuju pertandingan terakhirnya, Juventus kemungkinan memasang Alvaro Morata yang akan segera hengkang untuk mendukung Dusan Vlahovic di lini depan. Sementar Paulo Dybala yang juga sudah mengucapkan selamat tinggal kepada pendukung Bianconeri, kemungkinan tak akan dipilih.

Dua mantan pemain Fiorentina, Giorgio Chiellini dan Federico Bernardeschi bisa dimainkan, namun yang terakhir kemungkinan ditempatkan di bangku cadangan.

Sementara itu, gelandang Weston McKennie baru-baru ini kembali berlatih penuh dan juga harus dimasukkan di antara pemain pengganti Max Allegri setelah absen lama karena cedera.

Fiorentina dapat membuat perubahan setelah kekalahan memalukan mereka dari Sampdoria, dan sementara mereka masih memiliki Gaetano Castrovilli yang absen jangka panjang karena cedera. Namun sesama gelandang Sofyan Amrabat sekarang tersedia setelah skorsing dan bisa bermain sebagai starter.

[#pagebreak#]

Pemain internasional Maroko itu bersaing dengan Lucas Torreira untuk mendapatkan tempat di trio tengah tuan rumah, meskipun keduanya mungkin tampil karena Youssef Maleh menjalani larangan satu pertandingan, dan Alvaro Odriozola juga diperkirakan akan menantang tempat Lorenzo Venuti di bek kanan.

Pengganti Dusan Vlahovic di Viola, Arthur Cabral dan Krzysztof Piatek akan bersaing untuk diturunkan di lini depan.

Peluang Menang
Fiorentina Menang: 52%
Juventus Menang: 24%
Hasil Imbang: 23%

Prediksi Pertandingan
Fiorentina dapat mengakhiri kekalahan beruntun mereka melawan Juventus dengan mengambil satu poin dari final Serie A, tetapi itu mungkin tidak cukup untuk mengamankan sepak bola Eropa. Sementara pemain Juventus bisa saja sudah tak fokus pada pertandingan terakhirnya, menjelang munculnya pergolakan di klub.

Perkiraan pemain Fiorentina: Terracciano (GK), Odriozola, Milenkovic, Igor, Biraghi, Bonaventura, Amrabat, Duncan, Gonzalez, Cabral, Ikone.

Perkiraan pemain Juventus: Perin (GK), De Sciglio, De Ligt, Chiellini, Pellegrini, Cuadrado, Locatelli, Miretti, Rabiot, Morata, Vlahovic.

 



Penulis: Surya Lesmana / LES
Sumber: BeritaSatu.com

#Juventus #Akhiri Musim #Fiorentina #Serie A #Sepak Bola Eropa

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Sawit Sumbermas Sarana Raih Sindikasi Pinjaman Rp 3,6 T

Berantas Korupsi di BUMN, Langkah Erick Thohir Tuai Pujian

Singapura Laporkan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi dalam 3 Bulan

Ganja Medis, Legislator: Sikapi dengan Kehati-hatian

Bukalapak Perkirakan EBITDA 2022 Datar Dibanding 2021

KSP: Kuota Hampir Habis, Pertalite dan Solar Harus Dibatasi

Kasus Korupsi E-KTP, KPK Panggil Eks Mendagri Gamawan

Rambah Pasar Indonesia, Defunc Rilis Empat Earbud Nirkabel

Mantan Penjaga Kamp Nazi Usia 101, Divonis 5 Tahun Penjara

IHSG Sesi I Ditutup Melemah 0,25%

BERITA TERPOPULER