Guardiola Ingin Manchester City Fokus Lawan Aston Villa

Manchester, Beritasatu.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menginginkan anak asuhnya untuk fokus menghadapi laga kontra Aston Villa pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5/2022).

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (21/5), Pep Guardiola mengatakan, mungkin orang-orang menilai timnya saat ini berada di bawah tekanan untuk meraih gelar Liga Inggris, namun dirinya memastikan Manchester City siap untuk mengalahkan Aston Villa.

"Kami tidak bisa mengendalikannya, ini hanya pertandingan sepak bola. Jangan memikirkan konsekuensi jika kami menang atau tidak. Pikirkan apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan Aston Villa," ujar Pep Guardiola.

"Kami harus cemas? Tidak, pergi ke sana untuk mencoba menikmati momen. Jika kami kesulitan, mari coba lagi dan mencoba menikmatinya. Dari pengalaman saya, itulah cara terbaik menghadapi situasi ini," sambungnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Absen Lawan Crystal Palace

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, dirinya meminta pemainnya di Manchester City untuk tetap tenang apapun yang terjadi di lapangan ketika menghadapi Aston Villa.

Meski begitu, dirinya menegaskan ia tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi di lapangan dan berharap pemain Manchester City mampu bereaksi dengan cara yang terbaik pada laga tersebut.

"Sulit untuk mengendalikan emosi Anda ketika Anda tahu untuk apa Anda bermain. Para pemain adalah manusia tetapi inilah sepak bola, ketika Anda berpikir bahwa ini sudah berakhir, itu belum berakhir," tutur Pep Guardiola yang menangani Manchester City sejak 2016.

"Kami harus melakukan persis apa yang telah kami lakukan dalam sebulan terakhir. Pentingnya tidak perlu memberi tahu mereka. Mereka tahu itu, mereka merasakannya," sambungnya.

Baca Juga: Ini Partai Menentukan di Pertandingan Terakhir Liga Inggris

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 90 poin dari 37 laga, berselisih satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Torehan tiga poin dari laga menghadapi Aston Villa akan memastikan gelar juara liga musim ini bagi Manchester City, sekaligus gelar keempat Liga Inggris The Citizen dalam lima tahun terakhir.



Penulis:  / JAS
Sumber: ANTARA

#Manchester City #Man City #Liga Inggris #Sepak Bola Eropa #Pep Guardiola

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

UGM dan Kemenkominfo Kolaborasi KKN-PPM Literasi Digital

Saat Ahok, Bima Arya, dan Airin Berkelakar soal Pilkada DKI

Cara Klaim Asuransi Mobil kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Ratusan Tenaga Kesehatan Profesional Ditempatkan di Arab Saudi

Dorong Transaksi Cashless, Ini Program dari Bank BJB

Sawit Sumbermas Sarana Raih Sindikasi Pinjaman Rp 3,6 T

Berantas Korupsi di BUMN, Langkah Erick Thohir Tuai Pujian

Legalisasi Ganja di Indonesia, Ini Respons Mabes Polri

Nikita Sebut Kepolisian Berbohong Terkait Penggerebekan Rumahnya

Singapura Laporkan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi dalam 3 Bulan

BERITA TERPOPULER