Mesut Ozil Laksanakan Ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Jakarta, Beritasatu.com - Bintang sepakbola dunia asal Jerman, Mesut Ozil, menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/5/2022). 

Pemain yang kini membela klub Turki, Fenerbahce tersebut tampak khidmat mengikuti rangkaian ibadah Salat Jumat. Mesut Ozil juga mengenakan kopiah khas Indonesia saat hadir di Masjid Istiqlal. Mesut Ozil tiba sekitar pukul 10.45 WIB. Dia tiba dengan mengenakan kaus polo berwarna hitam dan celana biru.

Saat melaksanakan Salat Jumat, Mesut Ozil mengenakan kopiah warna hitam khas Indonesia yang diberikan Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. Sebelumnya, Mesut Ozil juga memberikan kenang-kenangan kepada Nasaruddin Umar berupa jersey bertanda tangan pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil tersebut.  

Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut memang tengah berada di Indonesia dalam rangka produk kolaborasi merek alat olahraga Concave. Salah satu agenda yang dilakukannya di Indonesia adalah mengunjungi Masjid Istiqlal.

Pihak penyelenggara kedatangan mantan bintang Real Madrid tersebut menyebutkan berkunjung dan salat di Masjid Istiqlal adalah keinginan Mesut Ozil secara pribadi.

Baca Juga: Mesut Ozil Dijadwalkan Salat Jumat di Masjid Istiqlal

"Kunjungan Mesut Ozil ke Masjid Istiqlal merupakan salah satu keinginan pribadinya sebagai seorang muslim yang mengagumi arsitektur dan desain masjid ini," ujar pihak penyelenggara.

Mesut Ozil juga menyebut mengatakan bahwa destinasi yang paling dia ingin kunjungi di Indonesia bukanlah Pulau Bali, melainkan Masjid Istiqlal Jakarta.

“Pertama adalah Masjid Istiqlal. Kedua ingin mengunjungi Bali bersama keluarga,” ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan.

Mesut Ozil (keempat kiri) bersama Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar (kedua kanan), di Masjid Istiqlal, Jumat, 27 Mei 2022. 

Pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut memang dijadwalkan untuk melakukan Salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 27 Mei. Dan dia memenuhi rencana tersebut hari ini. Kunjungan ke salah satu masjid terbesar di dunia tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di ibu kota.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan kunjungan bintang sepak bola internasional asal Jerman Mesut Ozil ke Indonesia kian memperkenalkan pariwisata dan produk ekonomi kreatif Indonesia.

Baca Juga: Mesut Ozil Datang ke Jakarta, Ini Agendanya

“Saya berterima kasih kepada Concave Indonesia untuk membuka peluang kerja sama. Bagi kami, untuk promosi pariwisata bisa melalui beberapa platform, salah satunya sepak bola karena olahraga ini digemari mayoritas penduduk dunia terutama di beberapa pasar yang menjadi fokus kita, seperti Timur Tengah dan Eropa,” ucap Sandiaga Uno dalam konferensi pers bersama Mesut Ozil sekaligus meresmikan peluncuran kolaborasi pesepakbola tersebut dengan Concave Indonesia (sebuah merek sepatu sepak bola) di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Menurut dia, pola kolaborasi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dalam bingkai tatanan ekonomi baru dapat dilakukan dengan menggunakan nama-nama kesohor seperti Ozil yang sangat dikenal di Indonesia.

Metode pemasaran baru juga dapat dilakukan dengan micro influencer, seseorang yang memiliki pengikut (follower) antara 10.000 sampai dengan 50.000 follower di media sosial seperti TikTok yang bisa menargetkan pasar lebih spesifik.

Ia menyatakan, pihaknya sedang menggodok konsep pemasaran era baru ini mengingat cara lama tak bisa lagi digunakan.

Baca Juga: Bahagianya Prilly Latuconsina Bisa DinnerBareng Mesut Ozil

Dulu, lanjutnya, Indonesia pernah mengundang tim sepakbola asal Inggris yaitu Liverpool dengan biaya yang sangat mahal. Saat ini, Menparekraf menganggap kolaborasi dengan individu yang terkenal semisal Mesut Ozil merupakan teknik baru pemasaran.

“Dulu kerja samanya sama tim, tapi sekarang sama individu,” ungkap dia.

Dengan menggunakan konten yang dipublikasikan melalui media sosial, diharapkan dapat memperkenalkan destinasi-destinasi baru di Indonesia selain Bali kepada dunia. Antara lain di lima Destinasi Super Prioritas, yakni Danau Toba di Sumatra Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Setelah pandemi Covid-19, kita harus bangkit bersama dengan kolaborasi. Kerja sama dengan Mesut Ozil yang merupakan pemain tingkat dunia merupakan impian kita semua,” ujar Sandiaga.



Penulis: Jaja Suteja / JAS
Sumber: BeritaSatu.com

#Mesut Ozil #Mesut Ozil ke Indonesia #Masjid Istiqlal #Istiqlal

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Didalami, Dugaan Bupati Pemalang Temui Anggota DPR Sebelum OTT

Kasus Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Dihentikan, Ini Respons Kuasa Hukum

Tersiksa Perut Kembung? Ini Bisa Jadi Penyebabnya!

Inggris Nyatakan Rusia Mulai Gagal dalam Perang Ukraina

Kasus Brigadir J, 4 Pamen Polda Metro Ditempatkan di Patsus

Georgia Tolak Ikut Perang Lawan Rusia dan Siap Sambut Turis

Langgar Kode Etik Kasus Brigadir J, 16 Polisi Ditempatkan di Tempat Khusus

Arsenal vs Leicester City: Meriam London di Atas Angin

Ujian Perdana AC Milan di Stadion San Siro Lawan Udinese

Tanpa Sekolah, Masa Depan Anak Perempuan Afghanistan Tak jelas

BERITA TERPOPULER