Liga Inggris: Newcastle United Boyong Nick Pope dari Burnley

Newcastle, Beritasatu.com - Klub Liga Inggris Newcastle United mengumumkan telah resmi mengamankan jasa penjaga gawang Nick Pope dari Burnley pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (25/6/2022), Newcastle United dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp 182 miliar) agar bisa meyakinkan Burnley melepas Pope.

Pope mengatakan, proses kepindahannya dari Burnley ke Newcastle memakan waktu berminggu-minggu dan setelah segalanya rampung, ia tak sabar untuk memulai kariernya di St James Park.

"Sekarang saya berada Newcastle United, saya tak sabar untuk memulainya. Kesepakatan itu telah memakan waktu beberapa minggu untuk membuahkan hasil tetapi itu melewati batas dengan sangat cepat, dan saya senang berada di sini dan saya benar-benar menantikan untuk terlibat di dalamnya," ungkap Pope.

Baca Juga: Liga Italia: Paul Pogba Segera Gabung dengan Juventus

Pope menjadi rekrutan anyar kedua Newcastle United pada bursa transfer pemain musim panas ini, setelah beberapa waktu lalu tim tersebut mempermanenkan bek sayap Matt Targett dari Aston Villa.

Pelatih Newcastle United Eddie Howe menjelaskan dirinya sangat senang dengan kehadiran Pope, terlebih hal itu telah berusaha ia wujudkan sejak bursa transfer musim dingin Januari lalu.

"Nick adalah penjaga gawang Premier League dan internasional yang luar biasa jadi saya sangat senang bisa menambahkan persaingan yang kuat ke posisi yang sangat penting di Newcastle United," terang Howe.

Baca Juga: Liga Inggris: Man City Boyong Kalvin Phillips dari Leeds

"Ada banyak minat padanya dari klub lain musim panas ini, jadi saya ingin berterima kasih kepada pemilik kami dan semua orang di belakang layar karena membuat kami menjadi yang terdepan dalam persaingan. Saya senang dia bergabung dengan kami saat kami bersiap untuk tantangan yang menarik di depan," sambungnya.

Musim lalu Pope tampil pada 36 pertandingan Burnley untuk menorehkan sembilan clean-sheet dari 3.240 menit bermain.

Sejak didatangkan Burnley dari Charlton Athletic pada Juli 2016, Pope tercatat sudah tampil dalam 155 pertandingan dan 53 kali tidak kebobolan dari 13.898 menit bermain.



Penulis:  / JAS
Sumber: ANTARA/Sky Sports

#Newcastle United #Nick Pope #Burnley #Liga Inggris #Sepak Bola Eropa

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Kasus Brigadir J, 4 Pamen Polda Metro Ditempatkan di Patsus

Georgia Tolak Ikut Perang Lawan Rusia dan Siap Sambut Turis

Langgar Kode Etik Kasus Brigadir J, 16 Polisi Ditempatkan di Tempat Khusus

Arsenal vs Leicester City: Meriam London di Atas Angin

Ujian Perdana AC Milan di Stadion San Siro Lawan Udinese

Tanpa Sekolah, Masa Depan Anak Perempuan Afghanistan Tak jelas

Koalisi Gerindra-PKB Pastikan Tak Ada Nama Selain Prabowo dan Cak Imin

Ekspansi, Interior Mobil Hardy Classic Buka Workshop di BSD

Jerman Tolak Paspor Baru, Imigrasi Koordinasi ke Kemenlu

Koalisi Gerindra-PKB Bawa Kesejukan bagi Rakyat Indonesia

BERITA TERPOPULER