Bayern Muenchen Banderol Robert Lewandowski Rp 939 Miliar

Muenchen, Beritasatu.com - Klub Liga Jerman Bayern Muenchen membanderol striker Robert Lewandowski dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp 939 miliar pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu (26/6/2022), Bayern Muenchen memberikan harga untuk penyerang asal Polandia tersebut setelah Robert Lewandowski enggan memperpanjang kontraknya serta ada ketertarikan dari klub Liga Spanyol Barcelona.

Beberapa hari yang lalu, dikabarkan Barcelona telah memberikan penawaran 40 juta euro atau sekitar Rp 625 miliar kepada Bayern Muenchen untuk Robert Lewandowski. Namun sepertinya akan ditolak karena harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh The Bavarians.

Baca Juga: Liga Spanyol: Barcelona Tawar Robert Lewandowski Rp 635 M

Diketahui Robert Lewandowski masih menyisakan satu tahun kontrak di Allianz Arena dan mantan penyerang Borussia Dortmund itu telah menegaskan dirinya ingin untuk mencari tantangan baru di tempat lain musim depan.

Menurut pemain berusia 33 tahun tersebut, merupakan langkah yang bijak bagi Bayern untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini karena pihak klub akan mendapatkan dana segar dari penjualan dirinya.

"Saya masih menyisakan satu tahun lagi dalam kontrak saya, itulah kenapa saya meminta klub agar melakukan transfer," kata Robert Lewandowski kepada media Jerman, Bild, beberapa pekan lalu.

"Saya kira ini solusi terbaik, terutama karena klub akan menerima uang dari transfer. Saya tidak memaksakan apa pun, bukan soal uang. Ini soal mencari solusi terbaik," sambung Robert Lewandowski.

Baca Juga: Robert Lewandowski ke Barcelona? Ini Kata Pep Guardiola

Robert Lewandowski menjadi bagian penting squad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal, dan satu Liga Champions.

Bayern Muenchen siap melego Lewandowski setelah mendapat pengganti di barisan depan yakni Sadio Mane. Bayern Muenchen pada Rabu menuntaskan rekrutmen pemain depan Senegal tersebut dari Liverpool dengan kontrak tiga tahun.

Bayern yang menjuarai liga kesepuluh kali berturut-turut musim lalu sudah menyetujui transfer senilai 40 juta euro (Rp 624,9 miliar) termasuk bonus, untuk pemain berusia 30 tahun yang masih terikat kontrak satu tahun di Liverpool tersebut.

Baca Juga: Ucapkan Perpisahan ke Sadio Mane, Salah: Anda Akan Dirindukan

"Sadio Mane adalah bintang global," kata presiden Bayern Herbert Hainer. "Dia melukiskan keatraktifan Bayern dan Bundesliga secara keseluruhan."

Pemain berusia 30 tahun itu meninggalkan Anfield setelah 269 penampilan dan mencetak 120 gol dalam semua kompetisi yang merupakan pencapaian luar biasa yang membawa The Reds menjuarai Liga Champions pada 2018-2019 dan mahkota Liga Premier satu musim kemudian.

Penyerang itu menjadi rekrutan ketiga Bayern pada penutupan musim setelah duo Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai.

Bayern sangat membutuhkan keserbabisaan dan kecemerlangan Sadio Mane di depan gawang lawan karena duo pemain sayap Serge Gnabry dan Leroy Sane kurang konsisten musim lalu.



Penulis:  / JAS
Sumber: ANTARA/Reuters

#Robert Lewandowski #Bayern Muenchen #Barcelona #Transfer Pemain Barcelona #Sepak Bola Eropa

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Kasus Brigadir J, 4 Pamen Polda Metro Ditempatkan di Patsus

Georgia Tolak Ikut Perang Lawan Rusia dan Siap Sambut Turis

Langgar Kode Etik Kasus Brigadir J, 16 Polisi Ditempatkan di Tempat Khusus

Arsenal vs Leicester City: Meriam London di Atas Angin

Ujian Perdana AC Milan di Stadion San Siro Lawan Udinese

Tanpa Sekolah, Masa Depan Anak Perempuan Afghanistan Tak jelas

Koalisi Gerindra-PKB Pastikan Tak Ada Nama Selain Prabowo dan Cak Imin

Ekspansi, Interior Mobil Hardy Classic Buka Workshop di BSD

Jerman Tolak Paspor Baru, Imigrasi Koordinasi ke Kemenlu

Koalisi Gerindra-PKB Bawa Kesejukan bagi Rakyat Indonesia

BERITA TERPOPULER