Real Madrid Siap Lepas Marcos Asensio dan Dani Ceballos

Madrid, Beritasatu.com - Klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid dikabarkan siap untuk melepas dua pemainnya Marco Asensio dan Dani Ceballos pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Minggu (26/6/2022), baik Asensio dan Ceballos kontraknya akan habis pada Juni 2023 mendatang dan keputusan untuk kedua pemain ini akan ditentukan oleh Real Madrid dalam kurun waktu sebulan ke depan.

Dikabarkan Real Madrid menunda sejenak untuk mendatangkan rekrutan anyar sebelum menjual beberapa pemain mereka untuk menyeimbangkan keuangan yang berada di dalam klub.

Saat ini, Asensio tengah menarik perhatian dari beberapa klub Inggris dan Italia, sebagaimana dia mengincar satu tempat di Timnas Spanyol pada ajang Piala Dunia 2022 nanti, sedangkan Ceballos dikaitkan dengan Real Betis.

Baca Juga: Bayern Muenchen Banderol Robert Lewandowski Rp 939 Miliar

Penjualan kedua pemain ini dapat memberikan dana segar untuk squad asuhan Carlo Ancelotti untuk menambah kekuatan mereka serta dalam rangka mempertahankan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

Diperkirakan Asensio dapat memberikan Los Blancos dana penjualan sebesar 50 juta euro (sekitar Rp 783 miliar), sedangkan Ceballos sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 156 miliar), total 60 juta euro atau sekitar Rp 939 miliar.

Musim lalu, Marco Asensio mendapatkan persaingan ketat di tim Real Madrid dengan mencatatkan 31 penampilan di Liga Spanyol yang 12 di antaranya datang dari bangku cadangan, jumlah serupa dari pesaingnya di lini tengah, Federico Valverde.

Baca Juga: Sadio Mane: Saya Tak Berpikir 2 Kali Pindah ke Bayern

Ancelotti beberapa minggu yang lalu sempat melayangkan pujian kepada Asensio, namun diyakini pelatih Real Madrid asal Italia itu tidak memasukkan pemain berusia 26 tahun itu sebagai sosok kunci Los Blancos musim depan.

Di sisi lain, Ceballos tercatat hanya tampil pada 18 pertandingan Real Madrid di berbagai ajang dengan torehan satu assist dari total 338 menit bermain, mayoritas ia mulai dari bangku cadangan.



Penulis:  / JAS
Sumber: ANTARA/Football Espana

#Real Madrid #Marcos Alonso #Dani Ceballos #Transfer Real Madrid #Sepak Bola Eropa

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Kasus Brigadir J, 4 Pamen Polda Metro Ditempatkan di Patsus

Georgia Tolak Ikut Perang Lawan Rusia dan Siap Sambut Turis

Langgar Kode Etik Kasus Brigadir J, 16 Polisi Ditempatkan di Tempat Khusus

Arsenal vs Leicester City: Meriam London di Atas Angin

Ujian Perdana AC Milan di Stadion San Siro Lawan Udinese

Tanpa Sekolah, Masa Depan Anak Perempuan Afghanistan Tak jelas

Koalisi Gerindra-PKB Pastikan Tak Ada Nama Selain Prabowo dan Cak Imin

Ekspansi, Interior Mobil Hardy Classic Buka Workshop di BSD

Jerman Tolak Paspor Baru, Imigrasi Koordinasi ke Kemenlu

Koalisi Gerindra-PKB Bawa Kesejukan bagi Rakyat Indonesia

BERITA TERPOPULER