Bybit Sediakan Penambangan Aset Ganda APY 180%

Jakarta, Beritasatu.com - Bursa kripto Bybit mengumumkan ketersediaan penambangan aset berganda atau dual mining pada layanan baru Byfi.

Fasilitas dual mining atau penambangan ganda merupakan produk investasi terlindungi non-prinsipal dengan keuntungan floating atau mengambang.

Penambangan aset ganda tersebut dilakukan pada Uniswap V3 dan menjadi pintu gerbang menuju penyediaan likuiditas profesional serta persentase hasil tahunan (APY) sebesar 180%.

"Pengguna dapat memilih dari periode jangka pendek 1, 3, 5, dan 7 hari sesuai preferensi investasi. Bybit akan membantu pengguna untuk melakukan staking aset baik ETH maupun USDT ke protokol Uniswap V3 untuk penyediaan likuiditas," ujar manajemen Bybit dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Aspakrindo Dukung Pembentukan Bursa Kripto

APY dijamin pada hari pembelian produk, sedangkan jenis aset yang akan diterima pada saat jatuh tempo bergantung pada harga penyelesaian yang relatif terhadap harga patokan.

Sebagai contoh, asumsikan penambangan aset ganda dengan parameter-parameter berikut. Aset merupakan ETH dengan harga patokan 3.000 USDT. Adapun periode yang dipilih 7 hari, dengan APY 180%.

Pada tanggal 25 Agustus 2021, Leon menginvestasikan 1 ETH ke dalam produk penambangan ganda Byfi. Jika harga ETH turun antara tanggal 25 Agustus dan 31 Agustus, harga penyelesaian akan berada di bawah harga patokan sebesar 3.000 USDT.

Hasilnya, Leon akan menerima investasi asli ditambah hasil sebesar 3,4% (180/365) x7 dalam ETH. Setelah penyelesaian, 3,452 ETH {1x(1 + 1,8/365x7)} akan disetor secara otomatis ke akun ByFi milik Leon.

Baca Juga: Honduras dan Guatemala Jajaki Legalkan Aset Kripto Jadi Alat Pembayaran

Jika harga ETH naik antara tanggal 25 Agustus dan 31 Agustus, harga penyelesaian akan sama atau di atas harga patokan sebesar 3.000 USDT.

Hasilnya, Leon akan menerima investasi asli dan hasil sebesar 3,4% (180/365) x 7 dalam USDT. Setelah penyelesaian, 3,103 USDT {1x3.000 x (1 + 1,8/365x7)} akan disetor secara otomatis ke akun ByFi milik Leon.

Dalam kedua skenario, Leon dijamin mendapatkan hasil sebesar 3,4% selama periode staking 7 hari. Adapun satu-satunya ketidakpastian adalah jenis aset yang akan diperoleh Leon setelah jatuh tempo.

Baca Juga: Bursa Aset Kripto Akan Dorong Pertumbuhan Transaksi

Uniswap V3 adalah protokol terbaru Uniswap yang memungkinkan penyedia likuiditas (LP) untuk mengalokasikan aset yang dipertaruhkan dalam rentang harga khusus alih-alih di seluruh kurva harga.

Dibandingkan dengan Uniswap V2, V3 membantu LP mendapatkan biaya perdagangan lebih tinggi dengan mengkonsentrasikan likuiditas dalam rentang yang lebih sempit.

"Penambangan aset ganda Bybit memungkinkan pengguna untuk mengakses secara langsung, mudah, dan bebas repot ke penambangan likuiditas melalui Uniswap V3," kata pihak Bybit.

Baca Juga: Kuba Akan Akui dan Atur Mata Uang Kripto

Bybit akan menggunakan strategi hak milik untuk penyediaan likuiditas, sambil menyeimbangkan dan mengumpulkannya kepada pengguna untuk memberikan keuntungan yang lebih tinggi.

Infrastruktur keamanan dan pengendalian risiko terbaik akan memastikan perlindungan maksimal untuk dana pengguna.



Penulis: Feriawan Hidayat / FER
Sumber: BeritaSatu.com

#Bursa Kripto #Bybit #Aset Kripto #ETH #Ethereum

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Pilih Tiongkok, 5 Pesepakbola Top Ini Rela Hengkang Demi Uang

IHSG Rawan Koreksi, Pantau AGRO, SAME, FREN, dan ACES

Hapuskan Ketentuan Swab PCR Saat Naik Pesawat Menggema di Media Sosial

Piala Liga: Chelsea ke Perempat Final, Tuchel Lega

Fokus Pasar: Prospek CPO Curi Perhatian Investor

2035, Singapura Akan Impor 30% Energi dari Sumber Rendah Karbon

Harga PCR Sebaiknya di Bawah Rp 200.00 dan Diberlakukan di Semua Moda

Bertemu Gubernur Kalbar, Wanita Emas Bicarakan Sosialisasi Ekonomi Digital

Pertumbuhan Penjualan Lahan Industri LPCK Dongkrak Kinerja LPKR

Terima Dubes Prancis, Menkominfo Bahas Kerja Sama Infrastruktur TIK

BERITA TERPOPULER