Integrasi Platform, Pembelian NFT Solana Bisa Langsung di FTX

Jakarta, Beritasatu.com - FTX, yang merupakan salah satu platform pertukaran kripto terbesar di dunia, meluncurkan lokapasar atau marketplace NFT (Non-Fungible Tokens), yang akan mendukung perdagangan untuk berbagai NFT berbasis Solana.

Presiden FTX Amerika Serikat (AS), Brett Harrison mengatakan, melalui lokapasar aset kripto ini, pengguna dapat membeli sebagian besar koleksi NFT berbasis Solana seperti Solana Monkey Business, Degenerate Ape Academy, Aurroy, dan lain sebagainya.

"Setelah mempelajari begitu banyak dari proyek ini, kami sampai pada pemahaman yang komprehensif tentang kebutuhan pencipta dan kolektor. Melalui peluncuran platform ini, kami berharap dapat menyediakan pasar teregulasi bagi pengguna AS dan global yang intuitif dan responsif terhadap kebutuhan mereka,” kata Brett Harrison, dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: FTX Jadi Mitra Resmi Tim F1 Mercedes-AMG Petronas

Harrison menjelaskan, lokapasar milik FTX akan menambah daftar pilihan tempat jual beli bagi penggemar NFT. Kehadiran patform ini tentunya meramaikan persaingan marketplace aset kripto bersama dengan Opensea, Rarible, Makersplace, Nifty Gateway, Wax Atomicmarket, Aavegotchi, Foundation, Superrare, Hic et nunc, dan banyak lagi.

Selain itu, kata Harrison, kehadiran marketplace FTX akan memungkinkan pelanggan membeli dan menjual NFT dengan harga tetap dan juga akan memiliki sistem lelang mirip dengan cara OpenSea beroperasi.

"Pelanggan dapat mendanai akun mereka untuk membeli NFT dengan transfer bank, pembayaran kartu kredit, atau transaksi kripto. NFT dapat dibeli dalam mata uang dolar AS, solana (SOL) atau ethereum (ETH)," jelasnya.

Baca Juga: Game World of Cryptia Gabungkan RPG dan NFT

Menurut Harrison, perusahaan berencana untuk bekerja langsung dengan pembuat proyek Solana untuk memastikan verifikasi keaslian dan menyoroti tawaran atau daftar dapat dilakukan dengan berbagai aset kripto. "Semua NFT Solana yang sesuai dengan standar Metaplex akan didukung pada platform FTX," imbuhnya.

Harrison menambahkan, FTX percaya industri NFT terus berkembang dan telah mendapatkan akses ke dalam kehidupan masyarakat digital secara global.

"Ekosistem NFT sekarang ini juga sudah mulai menyusup ke budaya pop, tetapi belum memiliki platform yang menyediakan akses mudah dan eksposur ke audiens mainstream,” pungkasnya.



Penulis: Feriawan Hidayat / FER
Sumber: BeritaSatu.com

#FTX #Non Fungible Token #NFT #Aset Kripto #NFT Solana #Solana

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Varian Omicron Mengancam Pemulihan Ekonomi Dunia

Prima Protect Plus Bagikan Paket Sanitasi untuk Mitra Grab

Brasil Sudah Vaksinasi Covid 90% Populasi

Pemberdayaan Masyarakat, PT TCM Gandeng ISSF

Bus Terbakar di Tol Semarang-Solo

Pemerintah Siapkan Bonus untuk Tim Piala Thomas 

Iran Nyatakan Tuntutan Kesepakatan Nuklir

Kongres JKPI Tetapkan 8 Ibu Kota Kebudayaan

Airlangga Apresiasi Polri Dukung Kebijakan Pemerintah

Usut Pelanggaran HAM di Piniai, Kejagung Harus Transparan

BERITA TERPOPULER