Ekspansi Layanan, Undercover Bidik Pebisnis Startup di Asia

Jakarta, Beritasatu.com - Search Engine Optimization atau SEO sekarang menjadi andalan perusahaan rintisan atau startup untuk mendongkrak bisnis. Pasalnya, SEO ini masih termasuk di dalam roadmap strategi digital marketing yang setiap tahun digunakan kalangan marketers atau pemasar di berbagai belahan dunia.

Manager SEO Undercover, Jave Danish Arkan, mengatakan branding dan SEO menjadi dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Strategi penting ini sangat disadari oleh perusahaan startup maupun korporasi besar lainnya. Peluang inilah yang ditangkap oleh Undercover.

"Kami memprediksi, tahun depan jumlah klien Undercover akan tumbuh 1.500% sampai dengan 3.000%, seiring bermunculannya perusahaan rintisan di kawasan Asia," kata Jave Danish Arkan, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Startup Tumbuh Pesat, Malang Menuju Kota Kreatif Digital

Jave mengatakan, kemunculan bisnis startup baru khususnya di kawasan Asia, menjadikan target pasar perusahaan rintisan sangat tinggi. Kondisi ini memicu naiknya permintaan layanan SEO dari pihak pebisnis startup naik pesat melebihi 500% dari tahun kemarin
.

"Bermunculannya Unicorn dari Indonesia membuat layanan Undercover semakin gemilang. Undercover telah membantu setidaknya dua marketplace besar di Indonesia, dan tiga startup yang sudah mencapai tahap dari Pony, Centaur hingga Unicorn. 
Hal ini yang mendongkrak brand Undercover di tingkat Asia, bahkan dunia," paparnya.

Menurut Jave, Undercover pada Januari 2022 mendatang akan memperluas layanan SEO ke Jepang dan Korea. Selanjutnya, pada kuartal kedua akan fokus di Tiongkok dan Singapura, serta akhir tahun akan fokus melayani SEO untuk area India dan Pakistan.

"Kebutuhan startup akan SEO sangat penting mengingat hampir semuanya menggunakan teknologi terkini. Hampir semua bisnis startup bisa dikatakan sudah mengenal SEO dan manfaatnya untuk bisnis mereka, sehingga proses edukasi menjadi lebih singkat dan permintaan meningkat tajam," kata dia.

Baca Juga: Dapur Buzzer Bantu Pengusaha Dapatkan Target Pasar

Jave menambahkan, Undercover sendiri merupakan salah satu agensi SEO di Jakarta yang sukses membawa nama Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Berpengalaman lebih dari 19 tahun, Undercover kerap mengikuti ajang SEO internasional di Amerika Serikat (AS), Inggris, Australia sampai Rusia.


Undercover juga sudah memeroleh ratusan review positif di platform terkemuka dunia seperti Google, Trustpilot, Clucth io, Sortlist, dan Designrush. "
Undercover telah membantu ratusan klien korporasi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Jepang dan Australia," jelasnya.

Menurut Jave, ratusan perusahaan nasional juga telah dilayani dan menjadi pelanggan setia Undercover. Bahkan, perusahaan asing yang membuka kantor cabang di Indonesia turut bekerjasama dengan Undercover untuk memperluas pasar di Indonesia.

Baca Juga: Sandang Predikat Unicorn, Ini Rencana Bisnis Xendit

"Beberapa klien perusahaan nasional yang menggunakan layanan Undercover diantaranya, Azaleasuites Apartment, Jayakarta Group, Brodo shoes fashion, Hotel Artotel, Lister startup kursus bahasa Inggris, serta Multikemasplastindo," paparnya.

Jave menambahkan, selain menargetkan pelaku bisnis di Indonesia, Undercover pada tahun ini sudah mempunyai SEO agency partner terkemuka di luar negeri seperti Mozcon, Sejesummit, DigiMarCon Silicon Valley.

"Rencananya, Undercover tahun depan akan memperluas area bisnis di Asia, untuk pengembangan SEO service yang terintegrasi, di dukung oleh sejumlah nama partner ternama dunia seperti Brian Dean dan Neil Patel, kami optimistis dalam memperluas pasar SEO di Asia," pungkas Jave.

 

 

 



Penulis: Feriawan Hidayat / FER
Sumber: BeritaSatu.com

#Search Engine Optimization #SEO #Startup #Undercover #Digital Marketing

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Turnamen IYC dan Soft Launching JIS Ditunda

PN Jaksel Tolak Adili Gugatan Sri Untari Bisowarno

Taliban Terbitkan Dekrit Perlindungan Hak Perempuan

Kapolri: Pertahankan Capaian Positif Penanganan Covid-19

Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat

Meski Diadang Pandemi, Exquise Patisserie Tambah Gerai Baru

ERT Putra Perkasa Abadi Juara Umum IFRC 2021

PB ISSI Kirim Atlet Berlatih ke Swiss

Varian Omicron Mengancam Pemulihan Ekonomi Dunia

Mine Perfumery Kembali Berinovasi Abadikan Momen 2021

BERITA TERPOPULER