Lebanon Terima Bantuan Medis Tiongkok

Beirut, Beritasatu.com- Lebanon pada Senin (29/11/2021) menerima bantuan medis dari Tiongkok yang terdiri dari gelombang kedua vaksin Covid-19 Sinopharm, 100 ventilator, dan 100 tempat tidur rumah sakit.

Seperti dilaporkan Xinhua, Selasa (30/11/2021), Duta Besar Tiongkok untuk Lebanon Qian Minjian mengatakan donasi itu datang pada kesempatan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

“Kami berharap kumpulan vaksin dan peralatan medis ini akan berkontribusi pada upaya Lebanon dalam memperkuat garis pertahanan melawan pandemi,” kata Qian dalam konferensi pers yang diadakan di bandara Beirut.

Baca Juga: Banyak Anak di Lebanon Alami Kekurangan Makan

Qian menjelaskan Tiongkok bertujuan untuk mengamankan distribusi vaksin Covid-19 yang adil dengan biaya rendah, yang akan mengubah vaksin Tiongkok menjadi produk di seluruh dunia dengan efek luar biasa.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Lebanon Firas Abiad mengatakan sumbangan itu datang pada saat yang sangat penting karena Lebanon sedang menghadapi krisis keuangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang berdampak pada sektor kesehatan.

Baca Juga: Larangan Impor Saudi Hancurkan Ekonomi Lebanon

Abiad mencatat bahwa vaksin akan meningkatkan kampanye vaksinasi di tengah peningkatan kasus Covid-19 di Lebanon, sementara tempat tidur rumah sakit dan ventilator akan memperluas kapasitas pusat medis untuk menerima lebih banyak pasien jika diperlukan.

Lebanon menerima paket pertama vaksin Covid-19 dari Tiongkok pada bulan April dan vaksin tersebut dikelola oleh tentara Lebanon, bea cukai, jaminan sosial, dan berbagai departemen dan kementerian publik.



Penulis: Unggul Wirawan / WIR
Sumber: BeritaSatu.com

#Lebanon #Tiongkok #Vaksin Covid-19 #Bantuan Medis #Sinopharm

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

IHSG Berbalik Melemah di Akhir Sesi I

Sudah Lebih 10.000 Kasus, Ini yang Baru Diketahui tentang Subvarian BA.2

2021, KPK Tangkap 123 Tersangka dengan Pengembalian Negara Rp 416,9 M

KSP Harus Optimalkan Lahan Perumahan Krakatau Steel Menjadi Lebih Modern

KIPI pada Anak Cenderung Lebih Rendah Dibanding Dewasa dan Lansia

Singapura Dukung Presidensi G-20 Indonesia

Digelar 14 Februari 2024, Ketua DPR Harap Persiapan Pemilu Bisa Lebih Matang

10.000 Lebih Kasus, Turunan Varian Omicron BA.2 Terdeteksi di 47 Negara

Bentrok di Maluku Tengah, 1 Polisi Alami Luka Tembak di Pipi

DPP PDIP Tak Pecat Arteria Dahlan, Ini Alasannya

BERITA TERPOPULER