Brasil Sudah Vaksinasi Covid 90% Populasi

Brasilia, Beritasatu.com- Brasil telah memvaksinasi 90% dari populasi targetnya yang berjumlah 177 juta orang dengan setidaknya satu dosis vaksin untuk melawan Covid-19.

Seperti dilaporkan Xinhua, Jumat (3/12/2021), secara total, 159,3 juta orang Brasil memulai vaksinasi Covid-19 dan 79,03 % telah divaksinasi lengkap dengan dua dosis atau vaksin dosis tunggal.

Saat kampanye berlangsung, menurut Kementerian Kesehatan, pandemi di Brasil tampaknya berkurang, dengan penurunan 92,57% dalam jumlah rata-rata kematian harian Covid-19 sejak puncak pandemi pada 19 April.

Baca Juga: Brasil Temukan 2 Kasus Omicron

Sejauh ini, lebih dari 372,5 juta dosis vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke negara bagian dan Distrik Federal dari lebih dari 550 juta dosis yang dibeli untuk tahun 2021.

Menteri Kesehatan Marcelo Queiroga meminta warga Brasil untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 mereka, mengatakan pengiriman yang stabil akan menjamin pasokan dosis yang dibutuhkan untuk terus memperluas kampanye vaksinasi.

“Kami ingin setiap orang Brasil yang dapat divaksinasi untuk secara bebas mencari pusat vaksinasi. Ada 38.000 pusat vaksinasi yang tersebar di seluruh Brasil, dan para profesional perawatan kesehatan melakukan pertunjukan nyata. Itulah mengapa kami mengalami penurunan jumlah kasus dan kematian yang berkelanjutan,” kata Queiroga.

Baca Juga: Brasil Sudah Berikan 300 Juta Dosis Vaksin Covid-19

“Kami berhasil mengurangi rata-rata pergerakan lebih dari 3.000 kasus kematian setiap hari menjadi rata-rata kurang dari 250. Itulah kekuatan SUS (Sistem Kesehatan Terpadu) kami,” kata Queiroga.

Brasil memiliki 213,3 juta penduduk, menurut Institut Geografi dan Statistik Brasil. Hingga Kamis, Brasil mencatat 22.118.782 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi dan 615.179 kasus kematian akibat penyakit tersebut.



Penulis: Unggul Wirawan / WIR
Sumber: BeritaSatu.com

#Brasil #Vaksinasi Covid-19 #Covid-19 #Kasus Kematian

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Bentrok di Maluku Tengah, 1 Polisi Alami Luka Tembak

DPP PDIP Tak Pecat Arteria Dahlan, Ini Alasannya

30 Tahun Berselisih, Arab Saudi dan Thailand Pulihkan Hubungan Diplomatik

Epidemiolog: Negara Perlu Perkuat Pembatasan Sosial Cegah Peningkatan Covid-19

Jadi Calon Tunggal, Tedros Bakal Lanjutkan Pimpin WHO

Masyarakat Bekasi Bentuk Malidi sebagai Garda Terdepan Tumpas Hoax

Jaga Kerahasiaan Pengguna, Aplikasi Teman Diabetes Raih Sertifikasi

Mustika Ratu Harapkan Insentif Pengembangan Industri Ekstraksi

Tahapan Pemilu 2024

KPK: Korban Kerangkeng Bupati Langkat Mengaku Pekerja Sawit

BERITA TERPOPULER