OJK dan SRO Dapat Penghargaan dari Pemkot Surabaya

Surabaya, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengapresiasi penghargaan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur dan Self-Regulatory Organization (SRO), yakni PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) karena dianggap berperan sebagai penggerak donatur sekaligus berkontribusi pada kegiatan-kegiatan PMI Surabaya.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di sela kegiatan corporate social responsibility (CSR) donor darah dan donor plasma konvalesen dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia dan HUT ke-76 PMI di Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Eri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada OJK dan SRO, karena di masa pandemi Covid-19 masih tergerak untuk melakukan kegiatan kemanusian baik memberikan bantuan dengan tenaganya, dengan darahnya maupun dengan kemampuan hartanya.

"Saya berharap dengan jiwa-jiwa sosial yang tinggi seperti njenengan ini bisa dicontoh oleh generasi penerus kita” kata Eri Cahyadi.

Baca Juga: OJK Tegaskan Aturan Baru Unit Link Dirilis Tahun Ini

Direktur KSEI sekaligus Ketua Panitia penyelenggaraan HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia, Syafruddin mengatakan, rangkaian kegiatan CSR kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen ini merupakan komitmen BEI, KPEI, KSEI untuk penanggulangan covid-19 sekaligus untuk memastikan ketersediaan darah bagi pihak yang membutuhkan. Kegiatan donor itu diikuti oleh 3.000 pedonor darah dan 50 pedonor plasma konvalesen.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan CSR dalam rangka 44 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia itu juga diserahkan bantuan alat kesehatan berupa 5 blood collection mixer dan 350 apheresis amicore single needle senilai Rp 1,25 miliar kepada PMI Surabaya serta santunan kepada 37 ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal akibat covid-19 dan 75 tenaga pemulasaran senilai Rp 444 juta.

Kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen serupa juga digelar di kota Malang dan Kediri. SRO juga menggelar vaksinasi di kota Surabaya dan Gresik dengan target 3.000 penerima vaksin.

"Kami berharap pandemi Covid -19 dapat diredam sehingga masyarakat menjadi semakin sehat dan kondisi perekonomian semakin kondusif,” tutur Syafruddin.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kaji Stadion GBT Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Sementara itu, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi mengungkapkan, bahwa OJK mendukung seluruh aktivitas yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam upaya meminimalisir dampak Covid-19 agar perekonomian di Surabaya segera bangkit.

“Upaya yang dilakukan antara OJK, SRO dan PMI Surabaya merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antar mitra strategis yang bertujuan untuk meningkatkan angka kesembuhan di masyarakat Jawa Timur sehingga dapat mendukung percepatan upaya pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.



Penulis: Amrozi Amenan / FER
Sumber: Investor Daily

#OJK #Pemkot Surabaya #Eri Cahyadi #Wali Kota Surabaya #PMI Surabaya #Donor Darah Konvalesen #Beritasatu Bisnis

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Priscilla Hertati Jagokan Stamp Fairtex Menangkan Grand Prix

Kembali Digugat PKPU, Ini Tanggapan Garuda Indonesia

Tabrakan Maut Antarbus, Wagub Riza Sebut Tidak Mudah Jadi Sopir Transjakarta

Asproksi Bekasi Diharapkan Berkontribusi Tingkatkan Standar Produk Kesehatan

Sejalan Mata Uang Asia, Awal Perdagangan Rupiah Melemah 20 Poin

Cerita Bima Arya Minta Tips Bangun Kota Bahagia ke Dubes Finlandia

Bisnis Makanan dan Minuman Rendah Kalori Mampu Bertahan Saat Pandemi

Pagi dan Sore Ini Jakarta Diguyur Hujan

BPBD Minta Warga Laporkan Bila Ada Bencana yang Terjadi di Kota Tangerang

Kemtan Raih Penghargaan Tertinggi Keterbukaan Informasi Publik 2021

BERITA TERPOPULER