Bursa Asia Mixed, Rapat the Fed Jadi Fokus Investor

Singapura, Beritasatu.comBursa Asia bergerak bervariasi pada awal perdagangan hari Rabu (26/1/2022). Investor menunggu pernyataan pertemuan Fed nanti di Amerika Serikat.

Indeks Nikkei 225 Tokyo turun 0,62%, indeks komposit Shanghai naik 0,62%, Hang Seng Hong Kong naik 0,21%, Kospi Korsel turun 0,08%, Straits Times Singapura naik 0,52%.

Dana Moneter Internasional (IMF) telah menurunkan perkiraan pertumbuhan global untuk tahun ini karena meningkatnya kasus Covid-19, gangguan rantai pasokan, dan inflasi yang lebih tinggi menghambat pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Koreksi Tajam Melanda Bursa Asia, IHSG Juga Kena

AS diperkirakan akan tumbuh 4,0% pada tahun 2022, atau 1,2 poin persentase lebih rendah dari perkiraan sebelumnya. Tiongkok sementara itu diperkirakan tumbuh 4,8% tahun ini, turun 0,8 poin persentase dari perkiraan sebelumnya.

Investor sedang menunggu pembaruan kebijakan setelah pertemuan kebijakan the Fed berakhir Rabu. Pelaku pasar ingin tahu kapan bank sentral akan menaikkan suku bunga dan berapa besar. The Fed diperkirakan akan memberi sinyal kenaikan suku bunga segera setelah Maret dan lebih banyak pengetatan kebijakan untuk mengatasi inflasi yang tinggi.

-Harga minyak mentah naik lebih dari 2% pada hari Selasa di tengah ketegangan Ukraina-Rusia, ancaman terhadap infrastruktur di Uni Emirat Arab dan perjuangan OPEC+ untuk mencapai target peningkatan produksi bulanan.

Brent berjangka naik $ 1,93, atau 2,24%, menjadi $ 88,20 per barel, sementara minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS menetap $ 2,29, atau 2,75%, lebih tinggi pada $ 85,60 per barel.



Penulis: Faisal Maliki Baskoro / FMB
Sumber: BeritaSatu.com

#Bursa Asia #Nikkei #Hang Seng #Kospi #Beritasatu Bisnis

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Biotek Farmasi Hadirkan Keunggulan Bioteknologi Originator

Kerja Sama IPEF Diluncurkan, Ini Harapan Pelaku Usaha

2 Warga Jepang Meninggal selama Lockdown di Shanghai

Kebijakan People First Jadi Kunci Utama Pemulihan Ekonomi

Warga Jakarta dan Relawan Deklarasi Dukungan untuk Ganjar

Panitia: Biaya Penyelenggaraan Formula E Jakarta Rp 130 M

Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas ke Arah Barat Daya

Festival Kopi PDI Perjuangan Bakal Pecahkan Rekor MURI

Kartini Cup Ajang PCI Tingkatkan Kualitas Tim Kriket Putri U-19

Puan Maharani: Lakukan Aksi Nyata Mengatasi Kebencanaan

BERITA TERPOPULER