Banten West Java Kerja Sama dengan IMI Tingkatkan Sport Tourism

Jakarta, Beritasatu.com - Banten West Java selaku pengelola dan pengembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, melakukan penandatangan kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, guna meningkatkan sport tourism sekaligus kegiatan otomotif di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Penandatangan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) akhir pekani ini.

"IMI mendukung Sirkuit Badak menjadi tuan rumah yang akan menyelenggarakan tiga dari total enam balapan dalam ajang Kejuaraan Nasional Sprint Rally Open Championship 2021," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Banten West Java Sukses Gelar Kejurnas Sprint Rally di Tanjung Lesung

Selain menyemarakkan olahraga otomotif, kata Bamsoet, kegiatan IMI akan meningkatkan pendapatan UMKM dan berbagai sektor ekonomi masyarakat sekitar Sirkuit Badak.

PT Banten West Java Tourism Development bersama IMI juga sepakat menunjuk pihak ketiga melaksanakan kegiatan-kegiatan otomotif di Sirkuit Badak KEK Tanjung Lesung dengan tetap mengawasi standar keselamatan baik yang bersifat olahraga maupun mobilitas.

Sementara Poernomo mengatakan kerja sama strategis ini akan mendukung Tanjung Lesung menjadi sport tourism unggulan di Indonesia dengan tajuk Indonesia X World the 1st Largest Adventure & Nature Playground. “Kami menyambut kerja sama ini, karena adanya benang merah dari visi yang kami tengah bangun," kata dia.

Baca Juga: Menparekraf Dukung Tanjung Lesung Jadi 1st Largest Adventure & Nature Playground

Poernomo menambahkan, KEK Pariwisata Tanjung Lesung yang dilengkapi playground terbesar seluas 1.500 hektare ini juga siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar event-event otomotif yang digelar di Tanjung Lesung bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan memperluas lapangan pekerjaan.

Sementara dalam kerja sama itu, PT Banten West Java Tourism Development akan memberikan paket khusus akomodasi kepada IMI dalam setiap penyelenggaraan kegiatan otomotif di Sirkuit Badak.



Penulis: Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
Sumber: BeritaSatu.com

#Banten West Java #KEK Pariwisata Tanjung Lesung #Tanjung Lesung #IMI #Bamsoet #Bambang Soesatyo #Sport Touris

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Keberagaman di Indonesia Anugerah dari Tuhan

Pakar: Vonis Gugatan Polusi Udara Jakarta, Bukan Solusi Perbaiki Lingkungan

Masterpiece Auction Lelang Karya-karya Maestro Asia Tenggara

Wagub DKI: Kelanjutan Bansos Tunai Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

BNN Hadiri Pertemuan Internasional Asod

Olike Lebarkan Sayap ke Produk Lifestyle

Nadiem Ajak BEM Berkolaborasi Sukseskan Merdeka Belajar

Ditanya Uang Hadiah AS Terbuka Buat Apa, Ini Jawaban Cerdas Emma Raducanu

Pandemi Buat Keuangan Juventus Catat Rekor Kerugian

OJK dan SRO Dapat Penghargaan dari Pemkot Surabaya

BERITA TERPOPULER