Ditanya Uang Hadiah AS Terbuka Buat Apa, Ini Jawaban Cerdas Emma Raducanu

London, Beritasatu.com - Petenis Emma Raducanu kini telah tiba di negaranya, Inggris sejak Kamis (16/9/2021) setelah menjuarai AS Terbuka (US Open) 2021. Di menjadi wanita Inggris pertama yang memenangkan gelar tunggal Grand Slam sejak Virginia Wade pada 1977.

Suksesnya di AS Terbuka membuatnya diganjar hadiah uang £1,8 juta atau lebih dari Rp 35 Miliar. Ketika diundang BBC Breakfast, Raducanu mendapat pertanyaan akan digunakan apa hadiah uang tersebut? Ternyata, Raducanu memiliki jawaban yang cerdik. 

Baca Juga: Juara AS Terbuka, Emma Raducanu Torehkan Sejarah

"Saya akan menyerahkan itu kepada orang tua saya dan tim saya. Saya hanya fokus pada apa yang saya sukai, yaitu berkompetisi. Mereka bisa mengurusnya!,” jawab Raducanu. 

Diungkapkan petenis kelahiran Kanada tersebut, dorongan orang tua begitu berperan atas suksesnya kini masuk jajaran petenis elite dunia. Raducanu bahkan mengungkapkan apa respons orang tuanya ketika dirinya kembali ke rumah.

"Orang tua saya menunjukkan cinta yang kuat dan pada saat itu saya mungkin tidak bersyukur seperti yang saya lihat di belakang. Mereka hanya memeluk saya ketika saya kembali, tidak ada yang gila, tidak ada perayaan besar. Ibuku membuat pangsit buatan sendiri yang sangat enak! Tapi tidak ada yang gila atau berlebihan," tuturnya.

Baca Juga: Follower Instagram Emma Raducanu Melambung Jadi Setengah Juta

"Mereka hanya mengatakan kepada saya bahwa mereka bangga pada saya dan itu sudah cukup," tambahnya. 

Raducanu menjadi buah bibir di dunia tenis dalam sepekan terakhir ini. Dia mampu melewati babak kualifikasi dan menerobos lapangan di Flushing Meadows tanpa kehilangan satu set pun. 

Suksesnnya itu membuat peringkatnya terdongkrak ke peringkat 23 dunia. Kini, Raducanu ingin menikmati kemenangan dengan beristirahat di rumah sebelum memikirkan pertandingan ke depan. 

Baca Juga: Juara AS Terbuka, Emma Raducanu Dapat Ucapan Selamat dari Ratu Inggris

"Senang rasanya bisa kembali ke rumah. Saya sudah pergi selama tujuh minggu jadi senang bisa kembali. Senang melihat (orang tuanya) lagi. Saya belum memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya hanya menikmatinya dan bersantai dan memulihkan diri," tambahnya.



Penulis: Iman Rahman Cahyadi / CAH
Sumber: Mirror

#Emma Raducanu #Emma Raducanu Juara AS Terbuka #AS Terbuka #US Army

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

IHSG Cenderung Flat di Sekitar Garis Datar pada Awal Sesi

Pilih Tiongkok, 5 Pesepakbola Top Ini Rela Hengkang demi Uang

IHSG Rawan Koreksi, Pantau AGRO, SAME, FREN, dan ACES

Hapuskan Ketentuan Swab PCR Saat Naik Pesawat Menggema di Media Sosial

Piala Liga: Chelsea ke Perempat Final, Tuchel Lega

Fokus Pasar: Prospek CPO Curi Perhatian Investor

2035, Singapura Akan Impor 30% Energi dari Sumber Rendah Karbon

Harga PCR Sebaiknya di Bawah Rp 200.00 dan Diberlakukan di Semua Moda

Bertemu Gubernur Kalbar, Wanita Emas Bicarakan Sosialisasi Ekonomi Digital

Pertumbuhan Penjualan Lahan Industri LPCK Dongkrak Kinerja LPKR

BERITA TERPOPULER