Kopassus Turut Menjuarai Lomba Karya Tulis di Bidang Teritorial

 

Jakarta, Beritasatu.com - Kopassus yang dikenal unggul dalam kemampuan teknik dan taktik bertempur khusus yang selalu siap dalam menghadapi sasaran strategis terpilih, ternyata juga turut memerintahkan personelnya untuk hadir dalam acara penyerahan piagam dan hadiah Lomba Binter Tingkat Kodim dan Lomba Karlister TA. 2021 di Pusat Teritorial Angkatan Darat, Jakarta.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, pada Jumat (5/11/2021) yang dihadiri oleh seluruh satuan dan pejabat yang menjuarai lomba tersebut.

Dalam keterangan yang diterima, salah satu materi lomba adalah Karya Tulis Teritorial. Lomba ini diikuti oleh seluruh Perwira Menengah dan Perwira Pertama di jajaran Kotama Pusat, Kotama Kewilayahan (Kodam beserta jajarannya) dan Balakpus di seluruh jajaran TNI AD. Selanjutnya Enam karya tulis terbaik dari masing-masing Kotamapus, Kotamawil dan Balakpus TNI AD tersebut telah diseleksi di tingkat Pusterad untuk mendapatkan 5 karya tulis terbaik secara nasional. Hasil akhir dari lomba tersebut menghasilkan 3 juara bidang esai (untuk Perwira Menengah) dan 3 juara bidang karangan militer/Karmil untuk Perwira Pertama.

Baca Juga: Doni Monardo Sebut BNPB Seperti Kopassus, Tak Pernah Istirahat

 

Para perwira menengah yang berhasil masuk dalam nominasi tersebut adalah Letkol Inf Charles Alling, S.E., M.MDS (Dandim 0906/KKR Kodam VI/MLW), Mayor Inf Alzaki, SE, MM, MBA., MMAS. (Danyon 812 Sat-81 Kopassus) dan Letkol Arm Oke Kistiyanto, SAP. (Dandim 0103/AUT Kodam IM).

Multi talented person barangkali tidak asing didengar, namun satuan yang multi talenta cukup unik untuk dipahami. Kopassus yang menjuarai berbagai perlombaan militer (misalnya: menembak dan terjun payung) dalam national maupun internasional events,-- ternyata juga sekaligus menyiapkan generasi bangsa yang berkemampuan koqnitif serta berdaya nalar yang tinggi dalam memahami kondisi kewilayahan nasional. Hal tersebut seyogyanya menggambarkan sebuah pencapaian yang holistik dari proses pembinaan satuan yang diharapkan.



Penulis: Willy Masaharu / WM
Sumber: BeritaSatu.com

#Lomba Karya Tulis TNI AD #Kopassus #Karya Tulis di Bidang Teritorial #TNI AD #Kopassus Juara Lomba Karya Tulis #Teguh Arief Indratmoko

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Bentrok di Maluku Tengah, 1 Polisi Alami Luka Tembak

DPP PDIP Tak Pecat Arteria Dahlan, Ini Alasannya

30 Tahun Berselisih, Arab Saudi dan Thailand Pulihkan Hubungan Diplomatik

Epidemiolog: Negara Perlu Perkuat Pembatasan Sosial Cegah Peningkatan Covid-19

Jadi Calon Tunggal, Tedros Bakal Lanjutkan Pimpin WHO

Masyarakat Bekasi Bentuk Malidi sebagai Garda Terdepan Tumpas Hoax

Jaga Kerahasiaan Pengguna, Aplikasi Teman Diabetes Raih Sertifikasi

Mustika Ratu Harapkan Insentif Pengembangan Industri Ekstraksi

Tahapan Pemilu 2024

KPK: Korban Kerangkeng Bupati Langkat Mengaku Pekerja Sawit

BERITA TERPOPULER