Kylie Jenner Dikritik Usai Berdonasi untuk Australia

Amerika Serikat, Beritasatu.com - Bencana kebakaran hutan yang melanda Australia juga menguggah hati Kylie Jenner (22). Figur publik yang juga anggota keluarga Kardashian itu mendonasikan US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,8 miliar untuk membantu pemadaman kebakaran di Australia.

Sebelumnya, Jenner sempat mengaku sedih melihat hewan-hewan yang menjadi korban kebakaran hutan dan lahan di Australia. Bahkan ia sempat mengunggahnya di InstaStory.

Sayangnya, aksi keprihatinan Jenner bukannya mendapat pujian, justru kemudian dibanjiri kritik. Jenner dibanjiri kritik karena dalam unggahan lain ia terlihat mengenakan sandal bulu Louis Vuitton seharga US$ 1.480.

Seperti yang dilansir dari People, Kamis (9/1/2020), para warganet menganggap bulu tersebut berasal dari hewan asli yaitu mink atau cerpelai. Bahkan ada yang menilai kalau wanita miliarder muda itu hanya bisa berbicara tanpa menyumbang.

"Kylie mengunggah perasaan sedih karena kematian hewan di Australia, tetapi ia mengenakan sandal yang terbuat dari bulu hewan. Itu adalah kemunafikan terbesar tahun 2020,” tulis salah satu komentar warganet.

Menanggapi komentar tersebut, salah satu narasumber terpercaya dari People menjelaskan sebenarnya Jenner tidak sengaja memposting soal sandal LV-nya. Pihaknya pun mengatakan Jenner sudah berdonasi sebelum dirinya jadi sasaran kemarahan para warganet.

Bukan hanya Kylie Jenner yang diserang warganet Amerika, Kim Kardashian juga menerima serangan akibat cuitan-nya terkait perubahan iklim.

"Tak ada yang membuatku lebih marah daripada melihat orang-orang yang sok tahu dengan apa yang kami sumbang, dan berpikir jika kami akan mempublikasikan seluruhnya,” tulis Kim Kardashian menjawab komentar negatif warganet.



Penulis: Dina Fitri Anisa / EAS
Sumber: Suara Pembaruan

#Kylie Jenner #Bencana Australia #Kebakaran Hutan Australia

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Jenazah Wakil Jaksa Agung Disemayamkan di Perumahan Tanjung Mas Raya

Saingi Zoom, Skype Berikan Layanan Konferensi Video Tanpa Daftar

Pemda Diminta Maksimalkan Sumber Daya Tangani Wabah Corona

Menyonsong Minggu Palma, Pastor Paroki Kumba Berkat Daun Palma Menyusuri Jalanan

Wabah Virus Corona, Masyarakat yang Sehat Bisa Gunakan Masker Kain

Pasien RSUD Rasidin Akan Dipindah Berobat ke RS Lain

Wakil Jaksa Agung Alami Kecelakaan Tunggal di Tol Jagorawi

Perusahaan Jasa Konstruksi Bidik Segmen Renovasi Bangunan

Juventus Incar Mauro Icardi dari Inter Milan

Pelatih Timnas Serahkan Bantuan APD ke RS Pelni

BERITA TERPOPULER