Masterpiece Auction Lelang Karya-karya Maestro Asia Tenggara

Jakarta, Beritasatu.com - Balai lelang Masterpiece Auction meluncurkan event lelang "Online Masterpiece: Southeast Asian, Chinese, Modern & Contemporary Art", pada tanggal 16 September hingga 5 Oktober 2021.

Pada event lelang online ini Masterpiece Auction melelang karya-karya lukisan dari pelukis maestro Indonesia dan Asia Tenggara seperti Affandi, Lee Man Fong, S. Sudjojono, Ahmad Sadali, Hendra Gunawan, Basoeki Abdullah, Srihadi Soedarsono, Chen Wen Hsi, Cheong Soo Pieng, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Relawan Gus Ipul-Puti Jamin Keaslian Lukisan Affandi yang Dilelang

Salah satu lukisan yang menarik untuk dimiliki adalah buatan Affandi dengan judul Perahu Jukung, 1975. Lukisan ini menggambarkan objek perahu jukung yang sedang bersandar di tepian pantai dan beberapa sosok nelayan yang tengah sibuk dengan aktivitasnya, dengan latar belakang pemandangan laut yang luas dengan alunan deburan ombak.

Selanjutnya terdapat lukisan dari S. Sudjojono dengan judul Tirta Samudra, 1952. Lukisan ini menggambarkan alam bawah laut dengan biota lautnya yang sangat indah. Ciri khas goresan S. Sudjojono terasa amat kuat pada lukisan ini.

Lukisan yang tidak kalah menarik juga ada dari Hendra Gunawan dengan judul Gembala Kerbau, 1975. Lukisan ini memiliki ukuran 40 x 100 cm dengan media kanvas, dengan jenis naturalis khas Hendra Gunawan .

Kemudian ada juga karya lukisan yang dibuat oleh Ahmad Sadali yang sangat istimewa. Karena lukisan berjudul Site Plan ini pernah dipamerkan di galeri nasional dan mempunyai ukuran yang sangat besar yaitu 122 x 170 cm. Dengan ukuran sebesar ini menjadi istimewa karena Ahmad Sadali amat jarang melukis dengan ukuran besar.

Lukisan merupakan salah satu jenis investasi yang sangat populer di Indonesia dan di manca negara. Seperti properti, lukisan merupakan aset riil yang dapat dinikmati dan dikoleksi.

Baca Juga: Dicuri, Lukisan Affandi Sempat Berpindah-pindah Tangan

“Lukisan-lukisan Maestro Modern Art masih sangat diburu oleh para investor dan pencinta seni rupa karena kelangkaan dan keindahannya. Penggemar lukisan semakin banyak, namun jumlah lukisan Maestro yang beredar di pasar semakin sedikit, sehingga ini adalah momen yang sangat baik untuk mendapatkan lukisan-lukisan Maestro dengan nilai investasi yang tinggi,” ujar Manager Marketing Masterpiece Auction, Kevin melalui keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021).

Fenomena ini terbukti dengan kesuksesan lukisan-lukisan maestro yang ditawarkan di pasar dari tahun 2000 hingga 2021.

Hadir sejak 2003, Masterpiece Auction terus berkomitmen untuk mempertemukan kolektor dari mancanegara dengan karya-karya seni rupa yang terbaik dan otentik di Jakarta, Singapura, dan Malaysia.

Baca Juga: Polisi Ciduk Pencuri Lukisan Affandi

Guna mengikuti lelang Masterpiece Online Auction juga sangatlah mudah, kolektor bisa mengunjungi situs lelang resminya. Pada situs tersebut bisa dilihat juga berbagai karya yang tengah dilelang. Apabila Anda ingin mengikuti lelang online-nya bisa langsung mendaftar di situs yang sama.

Selain itu bagi Anda yang ingin melihat langsung lukisan yang diinginkan, bisa membuat janji dengan tim marketing Masterpiece Auction, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan.



Penulis: Yudo Dahono / YUD
Sumber: BeritaSatu.com

#Lelang Lukisan #Masterpiece Auction #Karya Lukis #Asia Tenggara

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Kemtan Raih Penghargaan Tertinggi Keterbukaan Informasi Publik 2021

Pemkot Tangerang Uji Coba Penerapan PeduliLindungi di Dua Pasar Tradisional

IHSG Cenderung Flat di Sekitar Garis Datar pada Awal Sesi

Pilih Tiongkok, 5 Pesepakbola Top Ini Rela Hengkang demi Uang

IHSG Rawan Koreksi, Pantau AGRO, SAME, FREN, dan ACES

Hapuskan Ketentuan Swab PCR Saat Naik Pesawat Menggema di Media Sosial

Piala Liga: Chelsea ke Perempat Final, Tuchel Lega

Fokus Pasar: Prospek CPO Curi Perhatian Investor

2035, Singapura Akan Impor 30% Energi dari Sumber Rendah Karbon

Harga PCR Sebaiknya di Bawah Rp 200.00 dan Diberlakukan di Semua Moda

BERITA TERPOPULER