Jadi Tersangka, Putra Siregar dan Rico Valentino Terancam 5 Tahun Penjara

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengungkapkan, jika tersangka pengeroyokan Putra Siregar dan artis Rico Valentino dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

“Kedua tersangka dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” kata Budi saat konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: Polres Jakarta Selatan Tangkap Pengusaha Putra Siregar dan Artis Rico Valentino

Dalam proses penyelidikan, Budi mengaku, tidak mempedulikan alasan Putra Siregar dan Rico Valentino melakukan pengeroyokan lantaran pengaruh alkohol. Keduanya dikabarkan dalam pengaruh alkohol saat melakukan pengeroyokan.

“Namun peristiwa pidana ini tak ada terkait apakah orang itu dalam kondisi mabuk atau tidak lalu mempengaruhi proses penyidikan kami,” tegas Budi.

Budi menegaskan, pihaknya tetap melakukan proses penyelidikan tanpa melakukan pendalaman pada saat kejadian pengeroyokan.

“Karena dalam pasal KUHP-nya tak menyatakan demikian jadi kami tetap melakukan proses ini tanpa kami mungkin mengetahui atau melakukan pendalaman terhadap kondisi pada saat tersebut,” beber Budi.

Baca Juga: Ini Alasan Nuralamsyah Laporkan Putra Siregar dan Rico Valentino

Sebelumnya, pengusaha pemilik gerai penjualan handphone, Putra Siregar bersama artis Rico Valentino melakukan pengeroyokan terhadap Nuralamsyah, warga Jakarta Selatan. Pengeroyokan terjadi di sebuah kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada 2 Maret 2022 lalu.

“Kira-kira Jam 2 pagi itu pokoknya klien kita dikeroyoklah tanpa sebab, saya nggak tahu pelaku terpengaruh alkohol atau tidak,” kata kuasa hukum korban, Ahmad Ali Fahmi, saat dikonfirmasi, Selasa, (12/4/2022).

Ia menuturkan, pihaknya telah memberikan tenggat waktu terhadap Putra Siregar dan Rico Valentino untuk melayangkan permintaan maaf atas kejadian tersebut. Namun lantaran permintaan maaf tak kunjung dilakukan, Fahmi kemudian, melayangkan laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 11 Maret 2022.

Baca Juga: Bos PS Store dan Artis Rico Valentino Ditetapkan Tersangka Kasus Pengeroyokan



Penulis: Yudo Dahono / YUD
Sumber: BeritaSatu.com

#Putra Siregar #Rico Valentino #Pengeroyokan #Tersangka Pengeroyokan #Tersangka

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Tarif ke Taman Nasional Komodo Rp 3,75 Juta Bikin Resah

KPK Pertanyakan ICW yang Hanya Ungkit Harun Masiku

Transisi pandemi, Perekonomian Nasional dan DKI Akan Melesat

Cakupan Rendah, Bulan Imunisasi Anak Nasional Digelar

UGM dan Kemenkominfo Kolaborasi KKN-PPM Literasi Digital

Saat Ahok, Bima Arya, dan Airin Berkelakar soal Pilkada DKI

Cara Klaim Asuransi Mobil kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Ratusan Tenaga Kesehatan Profesional Ditempatkan di Arab Saudi

Harganas Jadi Momentum Gotong Royong Atasi Stunting

Dorong Transaksi Cashless, Ini Program dari Bank BJB

BERITA TERPOPULER