Diperiksa Soal “Evolusi”, Abu Janda: Saya Tak Mengerti

Jakarta, Beritasatu.com - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda untuk sementara bisa bernafas lega. Pemeriksaan dirinya sebagai dalam kasus “evolusi” terkait Natalius Pigai Kamis (4/2/2021) di Bareskrim akhirnya selesai.

"Saya selesai pemeriksaan sekitar 4-5 jam, 20 pertanyaan sama kuasa hukum saya. Bang Arif, Mas Dedi. Jadi ternyata hari ini saya baru diperiksa dalam rangka interview," kata Abu Janda di Bareskrim Polri, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga: KNPI DKI: Tidak Ada Ruang untuk Perusak Persatuan

Abu Janda mengaku tidak mengerti kenapa yang melaporkan dirinya bukan Pigai—yang seharusnya punya legal standing—tetapi pihak lain dalam hal ini KNPI.

“Ini prosenya lidik interview untuk pelapor yang ternyata pelapornya masih itu-itu juga. Saya gak ngerti ini urusan saya sama Bang Pigai tapi kok yang melapor bukan Bang Pigai,” tambahnya

Seperti diberitakan laporan itu dibuat oleh KNPI dan diterima oleh kepolisian dengan nomor LP/B/0052/I/2021/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021.

Baca Juga: Kamis, Abu Janda Diperiksa Kasus Pigai

Yang duduk sebagai masalah dalam kasus ini adalah cuitan Abu Janda tanggal 2 Januari 2021 yang menyebut, “Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? sudah selesai evolusi belom kau?”

Untuk diketahui cuitan Abu Janda itu tak lama muncul setelah Pigai mencuit tentang mantan Kepala BIN Hendro Priyono yang mewanti-wanti munculnya organisasi pelindudung mantan anggota FPI.

Pigai saat itu mencuit, “Ortu mau tanya. Kapasitas Bp di Ngr ini sbg apa ya, Penasehat Pres, Pengamat? Aktivis?. Biarkan diurus gen Abad ke 21 yg egaliter, humanis, Demokrat,” tulis Pigai dari akun Twitter pribadinya, @NataliusPigai2, Sabtu (2/1/2021).



Penulis: Farouk Arnaz / EHD
Sumber: BeritaSatu.com

#Abu Janda #Natalius Pigai #Evolusi #Bareskrim Polri

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan Tips Puasa di Tengah Pandemi

Bulog Akan Serap 50.000 Ton Beras Petani Sumsel

Bawa Senapan AK-47 di Stasiun Kereta Times Square, Pemuda 18 Tahun Ditangkap

Polda Metro Amankan 34 Motor saat Patroli Cegah Sahur di Jalanan

Jasa Marga Perbaiki Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Titiknya

Dubes Eropa untuk Inggris: Tak Ada Perang Vaksin

Menkes Imbau Pemda Prioritaskan Vaksinasi Lansia

Asosiasi Rumah Sakit Apresiasi Kecepatan Aparat Usut Kasus Penganiayaan Perawat

Pasang Target Rp 320 T, Kemperin Pacu Investasi Sektor Elektronik

LSI: 25,4% PNS Anggap Korupsi di Indonesia Menurun

BERITA TERPOPULER