Jokowi Ungkap Pernah Minta Kapolri Copot Kapolda Ini

Jakarta, Beritasatu.comPresiden Jokowi Widodo (Jokowi) mengungkapkan pernah meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot kapolda yang tidak becus dalam mengendalikan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Saya sudah titip kepada Kapolri, hati-hati kapolda-mu kalau kira-kira (kasus Covid-19) naik terus, saya besok akan perintahkan untuk ganti,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021 di Badung, Bali, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Update Covid-19: Waspada, Kasus Positif Naik Lagi  

Ternyata ancaman itu memberikan pengaruh yang positif terhadap penurunan kasus Covid-19 di Tanah Air. Terbukti terjadi penurunan drastis dari awalnya 56.757 kasus harian pada 15 Juli 2021 menjadi 311 kasus per hari di tanggal 2 Desember 2021.

“Ternyata turun, turun, turun, turun. Artinya, semua takut dicopot. Dari tadi 56.000 turun menjadi kemarin 311. 56.000 turun menjadi 311 kasus harian kita, ini sebuah capaian yang luar biasa dan tidak semua negara mengalami ini,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Ini Arahan Jokowi Hadapi Varian Omicron

Karena itu, Jokowi secara khusus mengucapkan terima kepada jajaran TNI dan Polri yang telah bekerja keras untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Sehingga kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami perbaikan yang menggembirakan.

“Alhamdulillah, perkembangan Covid-19 di Indonesia yang dulu kita pun yang pontang panting di pertengahan Juli sampai 56.000 kasus harian kita, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polri dan jajaran TNI yang betul-betul saya lihat pelaksanaan di lapangan mati-matian, karena juga takut dicopot kalau tidak bisa mengendalikan di provinsinya, di kotanya, di kabupatennya,” terang Jokowi.



Penulis: Lenny Tristia Tambun / JEM
Sumber: BeritaSatu.com

#Jokowi #Presiden Jokowi #Jokowi Minta Kapolda Dicopot #Kapolri #Covid-19

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

2021, KPK Tangkap 123 Tersangka dengan Pengembalian Negara Rp 416,9 M

KSP Harus Optimalkan Lahan Perumahan Krakatau Steel Menjadi Lebih Modern

KIPI pada Anak Cenderung Lebih Rendah Dibanding Dewasa dan Lansia

Singapura Dukung Presidensi G-20 Indonesia

Digelar 14 Februari 2024, Ketua DPR Harap Persiapan Pemilu Bisa Lebih Matang

10.000 Lebih Kasus, Turunan Varian Omicron BA.2 Terdeteksi di 47 Negara

Bentrok di Maluku Tengah, 1 Polisi Alami Luka Tembak di Pipi

DPP PDIP Tak Pecat Arteria Dahlan, Ini Alasannya

30 Tahun Berselisih, Arab Saudi dan Thailand Pulihkan Hubungan Diplomatik

Epidemiolog: Negara Perlu Perkuat Pembatasan Sosial Cegah Peningkatan Covid-19

BERITA TERPOPULER