Hal Pertama di Pikiran Kebanyakan Orang Saat Bangun Tidur

Jakarta - Peneliti berkesimpulan, hal pertama yang ada di pikiran kebanyakan orang di pagi hari adalah telepon genggamnya. Hal ini diakibatkan oleh ketergantungan masyarakat modern terhadap alat komunikasi serta sosial media.

Manusia di era kini kerap merasa resah bila tidak bisa mengecek gadget-nya sesering mungkin. Entah untuk mengecek e-mail atau notifikasi sosial media. Bahkan, saking ketergantungan, alat komunikasi adalah hal pertama yang dicari dan dipedulikan mayoritas masyarakat modern ketika bangun pagi ketimbang pasangannya.

Studi yang digelar oleh Braun Research Center dan Bank America menyatakan, semakin banyak orang yang mengutamakan gadget-nya ketimbang hal lain. "Penelitian ini mencari tahu sikap dan tren penggunaan gadget di antara orang dewasa di Amerika Serikat. Hasilnya menyatakan, tahun ini makin tinggi pengaruh telepon genggam terhadap kehidupan sehari-hari seseorang. Bagi kebanyakan responden, telepon genggam adalah hal pertama dan terakhir yang digunakan seseorang di dalam kesehariannya".

Studi ini menemukan, sebanyak 35 persen responden mengakui telepon genggam adalah hal pertama yang ada di pikiran sewaktu bangun pagi. Diikuti dengan 17 persen responden memikirkan kopi, dan 13 persen memikirkan sikat gigi. Hanya 10 persen responden yang langsung teringat pada pasangannya. Sisanya, para responden memikirkan pengendali televisi dan jubah mandi.

Survei ini juga mencari tahu apa yang dilakukan responden sebelum tidur. Sekitar 23 persen responden mengaku sering tertidur sembari menggenggam telepon genggamnya. Sementara 36 persen mengaku mengecek ponselnya, dan sekitar 54 persen responden mengaku menggunakan ponselnya sepanjang hari.

Meski memiliki ponsel cerdas bisa membantu hidup dalam banyak hal, namun ada baiknya untuk mulai membiasakan diri lebih terlibat dengan dunia dalam hal yang lebih nyata dan langsung. Sebab, ada penelitian lain yang menyatakan, terlalu sering terhubung dengan ponsel cerdas bisa meningkatkan level stres serta memperburuk postur tubuh.

Penulis: Nadia Felicia
Sumber: Daily Mail

#ponsel #telepon genggam #pasangan #bangun tidur

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Kasus Covid-19 di Amerika Tembus 3 Juta

Asuransi Jiwasraya Pernah Punya Deposito dan Aset Rp 5 T

Sektor Perbankan Mendorong Bursa Eropa Menguat

Wall Street Ditutup Menguat

Usai 18 Tahun Penjara, Ety Toyyib Harus Menginap 2 Pekan di Wisma Atlet

Buntut Rhoma Irama Pentas di Bogor, Tes Cepat Covid-19 Digelar Massal

Industri Pariwisata Membuka Diri dengan Protokol CHS

Pertama Kali, Pevita Pearce Menjadi Penyiar

Digandeng UEA dan Tiongkok, RI Berpeluang Memproduksi Vaksin Covid-19

Kemdikbud Adakan Kemah Karakter Virtual

BERITA TERPOPULER