Ketua MPR Apresiasi Kinerja Menpora Majukan Olahraga Indonesia

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua MPR, Bambang Soesatyo mengapresiasi kontribusi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dalam memajukan olahraga nasional. Salah satunya yakni berprestasinya tim Merah Putih di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

“Olahraga ini sangat penting. Di bawah Pak Menpora Amali kita berhasil meroketkan olahraga hingga ke internasional, seperti cabang olahraga bulutangkis, angkat besi, dan lainnya,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 secara virtual, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Menpora Puas dengan Penerapan Prokes di Liga 1

Ia menilai, olahraga nasional ini perlu didukung oleh semua stakeholder. Pihak swasta juga diminta turut mendukung perkembangan maupun pembinaan olahraga. Sehingga, pembinaan olahraga di Tanah Air bisa berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan ini bisa diperjuangkan. Harus ada perusahan-perusahaan yang ikut membina olahraga. Saya kira ini harus bisa kerja sama, dan pak Menpora bisa berkoordinasi sehingga pembinaan olahraga kita semakin bagus,” ujar Bamsoet.

Menurutnya, olahraga merupakan sarana untuk menghilangkan perbedaan yang ada. Olahraga juga disebut mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa dengan mengukir prestasi.

Disamping itu, Bamsoet juga sepakat dengan Amali bahwa olahraga harus dikembangkan menjadi sebuah industri. Diantaranya yakni memperbanyak kompetisi ataupun kejuaraan dari berbagai cabang olahraga mulai dari tingkat regional maupun nasional.

Baca Juga: Olahraga Indonesia Bermimpi Tembus 10 Besar di Olimpiade 2045

Selain itu, Ketua DPR RI ke-20 ini juga mendukung pemanfaatan dana CSR dari berbagai perusahaan BUMN untuk disalurkan dalam peningkatan prestasi olahraga.

“Jika ada aturan hukum yang mewajibkan setiap perusahaan menyalurkan sekian persen laba bersihnya dimanfaatkan untuk CSR bidang olahraga, akan sangat berdampak besar bagi kemajuan olahraga nasional,” tutup Bamsoet.



Penulis: Hendro D Situmorang / CAH
Sumber: BeritaSatu.com

#Ketua MPR Bambang Soesatyo #Bambang Soesatyo #Menpora #Zainudin Amali #Olahraga Indonesia

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Adhi Karya Terima Financial Close Rp 420 Miliar untuk Preservasi Jalintim Riau

Ekonomi Jakarta Mulai Pulih, Anak Buah Anies Usulkan Rancangan APBD 2022 Senilai Rp 80,15 Triliun

KPK Patahkan Klaim Azis Syamsuddin Pinjami Uang Stepanus Robin untuk Pengobatan Covid-19

Priscilla Hertati Jagokan Stamp Fairtex Menangkan Grand Prix

Musim Penghujan Kabupaten Bogor Keadaan Awas Bencana

Kembali Digugat PKPU, Ini Tanggapan Garuda Indonesia

Tabrakan Maut Antarbus, Wagub Riza Sebut Tidak Mudah Jadi Sopir Transjakarta

Asproksi Bekasi Diharapkan Berkontribusi Tingkatkan Standar Produk Kesehatan

Sejalan Mata Uang Asia, Awal Perdagangan Rupiah Melemah 20 Poin

Cerita Bima Arya Minta Tips Bangun Kota Bahagia ke Dubes Finlandia

BERITA TERPOPULER