Alasannya Beragam, Ini Atlet Dunia yang Menentang Kewajiban Vaksinasi Covid-19

New York, Beritasatu.com - Beberapa atlet terkenal di dunia telah menyatakan penentangan mereka terhadap kebijakan wajib vaksinasi dan secara terbuka menolak untuk mendapatkan suntikan Covid-19 dengan segala alasan, meskipun berbagai vaksin tersedia pada saat ini.

Ada beberapa atlet, seperti petinju Floyd Mayweather yang mengimbau kebebasan individu, dan bintang lainnya seperti bintang tenis Stefanos Tsitsipas yang menolak untuk menyatakan apakah mereka telah divaksinasi atau tidak.

"Pilihan didefinisikan sebagai tindakan memilih atau membuat keputusan ketika dihadapkan pada dua atau lebih kemungkinan," tulis Mayweather baru-baru ini di Twitter.

"Amerika memberi kami pilihan untuk mengambil vaksin atau tidak. Seiring berjalannya waktu, pilihan itu secara bertahap dilucuti dari kami”.

Novak Djokovic petenis rangking 1 dunia asal Serbia mengungkapkan kegelisahannya pada label yang dipasang pada orang-orang berdasarkan apakah mereka telah memutuskan untuk divaksinasi atau tidak.

“Ada banyak perpecahan di masyarakat, tidak hanya dalam olahraga, tetapi di seluruh masyarakat, antara mereka yang belum divaksinasi dan yang telah divaksinasi,” kata Djokovic beberapa minggu lalu.

"Dan itu benar-benar menakutkan. Bahwa kita jatuh karena mendiskriminasi seseorang jika dia ingin memutuskan sendiri dengan satu atau lain cara, apakah dia ingin divaksinasi atau tidak."

Menurut sebuah survei, hanya 50 persen petenis dunia yang menerima suntikan vaksin Covid-19. Dominic Thiem salah satu yang menolak. Ia dilaporkan dilarang tampil di turnamen Wina Terbuka karena tidak divaksinasi.

Sementara itu, Stefanos Tsitsipas tampaknya telah berubah pikiran setelah menekankan selama AS Terbuka bahwa ia tidak boleh dipaksa untuk mendapatkan suntikan. Bintang tenis Yunani baru-baru ini mengklaim bahwa dia akan mendapatkan vaksinasi pada akhir tahun.

Joshua Kimmich, pemain gelandang Bayern Muenchen baru-baru ini mengakui, dia belum menerima vaksin Covid-19, karena dia ingin mengetahui terlebih dahulu apakah suntikan itu menyebabkan masalah atau efek samping.

Baca Juga: Tak Ikut Latihan di Nets, Status Vaksinasi Covid-19 Kyrie Irving Belum Jelas

Sementara itu, di Italia laporan mengungkapkan bahwa lebih dari 10 persen pesepakbola tidak divaksinasi, dan di Inggris ada kasus seperti striker West Bromwich Albion Callum Robinson, yang telah dua kali terpapar Covid-19, namun masih menolak untuk disuntik.

Di ajang basket NBA ada Kyrie Irving, pemain point guard klub Brooklyn Nets baru-baru ini memicu kontroversi karena penolakannya untuk mendapatkan vaksin, dan dia baru-baru ini dilarang oleh timnya bermain di musim NBA sampai dia divaksinasi.

Di NBA, juga ada kasus pemain seperti Michael Porter Jr dan Bradley Beal yang enggan mengungkapkan apakah mereka telah divaksinasi atau tidak.

Berbeda dengan NBA, para atlet profsional American Football (NFL) angka orang yang divaksinasi lengkap telah mencapai 90 persen. Kemudian di dunia profesional golf sekitar 75 persen yang dilaporkan menerima suntikan.



Penulis: Surya Lesmana / LES
Sumber: marca.com

#Atlet Dunia #Menolak Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #Novak Djokovic #Joshua Kimmich #Kyrie Irving #Floyd Mayweather

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

KIPI pada Anak Cenderung Lebih Rendah Dibanding Dewasa dan Lansia

Singapura Dukung Presidensi G-20 Indonesia

Digelar 14 Februari 2024, Ketua DPR Harap Persiapan Pemilu Bisa Lebih Matang

10.000 Lebih Kasus, Turunan Varian Omicron BA.2 Terdeteksi di 47 Negara

Bentrok di Maluku Tengah, 1 Polisi Alami Luka Tembak di Pipi

DPP PDIP Tak Pecat Arteria Dahlan, Ini Alasannya

30 Tahun Berselisih, Arab Saudi dan Thailand Pulihkan Hubungan Diplomatik

Epidemiolog: Negara Perlu Perkuat Pembatasan Sosial Cegah Peningkatan Covid-19

Jadi Calon Tunggal, Tedros Bakal Lanjutkan Pimpin WHO

Masyarakat Bekasi Bentuk Malidi sebagai Garda Terdepan Tumpas Hoax

BERITA TERPOPULER