Alasan Wisatawan ke Kebun Raya Bogor: Ingin Bertemu Jokowi

Bogor, Beritasatu.com - Hingga hari ini, masih ada sebagian masyarakat mempergunakan waktu di akhir masa liburan untuk berwisata ke Kebun Raya Bogor (KRB). Sebagian mengaku sengaja ke KRB untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Minggu pagi, wisatawan sudah ramai berada di pintu utama KRB. Beberapa petugas Satgas menggunakan megaphone mengimbau agar para pengunjung tertib dan menjaga jarak.

Baca Juga: Pengunjung Naik, Kebun Raya Bogor Tingkatkan Protokol Kesehatan

"Diimbau kepada pengunjung antre dan menjaga jarak. Gunakan masker dan silakan mencuci tangan setiap saat di tempat-tempat yang telah disediakan," imbau petugas, Minggu (16/5/2021).

Setelah masuk, melalui pengecekan suhu, pemeriksaan antigen, dan tiket pengunjung baru diperbolehkan masuk ke dalam KRB. Rata-rata pengunjung KRB merupakan keluarga lebih dari 4 orang.

Salah satunya, keluarga Indra Nyaman (46) asal Tajur, Kota Bogor. Ia bersama istri, tiga anak, dan 4 saudara dari luar kota sengaja berwisata ke KRB.

"Sambil liburan, ingin ketemu Jokowi. Biasanya kalau libur kan pak Jokowi suka olah raga di sini. Saya ingin ucapkan selamat Lebaran," kata Indra.

Begitu juga dengan Nila (40) sepupu Indra asal Padang yang sudah sepekan berada di Bogor. Ia mengaku memang berniat untuk bersilaturahmi bila bertemu Presiden Jokowi.

"Saya suka baca berita, Jokowi suka sepedaan di KRB. Kan dia enggak mudik. Mudah-mudahan ketemu," harapnya.

Baca Juga: Kebun Raya Bogor Antisipasi Lonjakan Wisatawan

Kebun Raya Bogor memang melekat dengan Istana Kepresidenan Bogor, tempat tinggal Jokowi bersama keluarga. Setiap akhir pekan, biasanya Jokowi kerap berolahraga sepeda atau lari di seputar KRB. 

Jokowi juga kerap menyapa atau berfoto bersama para pengunjung KRB saat bertemu.

Saat ini, Jokowi bersama keluarga tidak mudik ke kediamannya di Solo, Jawa Tengah. Berdasarkan keterangan pihak istana, Jokowi bersama keluarga akan menghabiskan masa liburan di Bogor.

Sementara, keluarga lain asal Dramaga, Kabupaten Bogor Dadang (50) mengatakan, berlibur karena sudah bosan di rumah dan ingin melewatkan Lebaran kali ini di luar.

"Lebaran tahun lalu kan di rumah. Sekarang, ingin pergi dengan cucu," katanya.

Baca Juga: Lebaran Pertama, Kebun Raya Bogor Khusus untuk Warga Bogor

Dadang mengatakan, memang liburan kali ini agak merepotkan karena harus menyiapkan segala sesuatu, khususnya surat bebas covid-19.

"Saya berlima, tadinya yang kecil dikira tak perlu antigen, taunya harus. Jadinya tadi Genose, alhamdulilah negatif. Repot sih, tapi mau gimana, demi kesehatan juga kan," paparnya.

Berdasarkan data ticketing Kebun Raya Bogor (KRB), pengunjung pada hari pertama Lebaran, Kamis (13/5/2021) tercatat 1.500 pengunjung. Pada Lebaran kedua, Jumat (14/5/2021) tercatat 4.588 pengunjung.

Kemudian pada Sabtu (15/5/2021) mencapai 8.319 pengunjung.

Public Relation Kebun Raya Bogor, Nur Desilawati mengakui peningkatan kunjungan wisatawan dalam dua hari terakhir. Meski demikian, Dela memastikan jumlah itu masih di bawah 50% kapasitas KRB.



Penulis: Vento Saudale / IDS
Sumber: BeritaSatu.com

#Kebun Raya Bogor #Jokowi #Presiden Joko Widodo #Presiden Jokowi

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

UEFA Selidiki Selebrasi Arnautovic saat Lawan Makedonia Utara

Jerman Tumbang, Loew Tak Mau Salahkan Tim

Prancis Taklukkan Jerman, Ini Komentar Deschamps

Mancini Yakin Italia Bakal Kian Bersinar

Bunuh Diri Hummels Antar Prancis Tundukkan Jerman

Portugal Menang, Ronaldo Buat 4 Rekor

Ronaldo Dua Gol, Portugal Bungkam Hungaria 3-0

Menit 87 Ronaldo Perbesar Keunggulan Portugal

Menit 83, Raphael Guerreiro Bawa Portugal Unggul

Video Viral Pecah Kaca Truk Ternyata Keributan Antar Sopir

BERITA TERPOPULER