Antisipasi Cuaca Ekstrem, Wagub Riza: Kita Terus Bekerja Optimal

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya terus bekerja optimal untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dan intesitas curah hujan yang tinggi di Jakarta sebagaimana diprediksi Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Antisipasi ini, kata Riza, bukan hanya dikerjakan saat ini, tetapi setiap hari oleh jajarannya.

“Alat yang kami miliki tidak pernah berhenti bekerja dan SDM (sumber daya manusia) yang kami miliki terus mengupayakan yang terbaik,” ujar Riza di Kantor BPK Perwakilan DKI Jakarta, MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Riza juga mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin langsung seluruh jajaran Pemprov DKI untuk memastikan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi dan mencegah dampak cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi, seperti banjir di Jakarta. Anies, kata dia, telah meminta semua jajaran untuk berkolaborasi dengan elemen masyarakat mengatasi banjir.

Baca Juga: Waspada, 24 Wilayah di Indonesia Akan Alami Cuaca Ekstrem

“Kami jajaran Pemprov DKI sudah dipimpin Pak Gubernur, semuanya untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh jajaran untuk mengantisipasi pencegahan genangan maupun banjir di DKI. Semua yang kami miliki, SDM dengan semua instansi terkait, jajaran Forkopimda bersinergi kemudian juga seluruh alat yang kami miliki sarana prasarnaa semua kita kerahkan,” tandas Riza.

Lebih lanjut, Riza mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah program untuk mengendalikan banjir, seperti melakukan pengerukan sungai, kali, waduk, situ dan embung. Pengerukan ini dilakukan untuk memperbesar kapasitas sungai, kali, waduk, situ dan embung sehingga bisa menampung air hujan.

“Sebetulnya tidak hanya sekarang, sepanjang tahun, tiap hari bagian Sumber Daya Air, jajaran terkait terus bekerja meningkatkan pengendalian banjir agar lebik baik lagi, agar kita dapat optimal,” pungkas Riza.  

 



Penulis: Yustinus Paat / JEM
Sumber: BeritaSatu.com

#Cuaca Ekstrem #Banjir #Wagub Riza #Ahmad Riza Patria #Wagub #Banjir Jakarta

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Adhi Karya Terima Financial Close Rp 420 Miliar untuk Preservasi Jalintim Riau

Ekonomi Jakarta Mulai Pulih, Anak Buah Anies Usulkan Rancangan APBD 2022 Senilai Rp 80,15 Triliun

KPK Patahkan Klaim Azis Syamsuddin Pinjami Uang Stepanus Robin untuk Pengobatan Covid-19

Priscilla Hertati Jagokan Stamp Fairtex Menangkan Grand Prix

Musim Penghujan Kabupaten Bogor Keadaan Awas Bencana

Kembali Digugat PKPU, Ini Tanggapan Garuda Indonesia

Tabrakan Maut Antarbus, Wagub Riza Sebut Tidak Mudah Jadi Sopir Transjakarta

Asproksi Bekasi Diharapkan Berkontribusi Tingkatkan Standar Produk Kesehatan

Sejalan Mata Uang Asia, Awal Perdagangan Rupiah Melemah 20 Poin

Cerita Bima Arya Minta Tips Bangun Kota Bahagia ke Dubes Finlandia

BERITA TERPOPULER