Penting, Ini Syarat yang Harus Diperhatikan Saat Berwisata ke Ancol

Jakarta, Beritasatu.com - Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat wisata di Jakartayang telah diizinkan beroperasi selama penerapan PPKM level 3. Berbagai wahana rekreasi yang ada di Ancol bisa dimanfaatkan dan dinikmati para pengunjung khususnya di akhir pekan.

Baca Juga: Ancol Siapkan Kantong Parkir dan Bus Gratis Saat Ganjil Genap

Meskipun demikian, para pengunjung baik warga Jakarta maupun non Jakarta harus memperhatikan sejumlah hal agar bisa menikmati dengan aman, lancar dan sehat berbagai wahana rekreasi di Ancol. Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan oleh para pengunjung:

- Menginstall aplikasi PeduliLindungi dan memastikan bahwa pengunjung sudah dalam kondisi sehat sebelum melakukan rekreasi.

- Wajib sudah divaksinasi, minimal vaksin dosis pertama dan anak di bawah usia 12 tahun belum diizinkan untuk berekreasi.

- membeli tiket secara online melalui ancol.com dan menunjukan bukti pembelian tiket secara online kepada petugas Gerbang Ancol sekaligus melakukan proses check-in di aplikasi PeduliLindungi.

- Ancol dibuka dengan jam operasional mulai pukul 06.00-21.00 WIB

Baca Juga: Ganjil Genap Diberlakukan di Ancol dan Taman Mini

- Tidak diizinkan untuk berenang di pantai dan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ada di dalam kawasan wisata Ancol.

- Menerapkan protokol kesehatan secara disiplin selama berekreasi, seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tetap menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun serta tidak membuat kerumunan.

- Pengunjung tidak perlu khawatir karena seluruh karyawan dan petugas yang bekerja di Ancol sudah 650 divaksinasi Covid-19 dan mereka dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan seluruh unit rekreasi yang dibuka juga sudah dilengkapi dengan sertifikat CHSE, termasuk sejumlah restoran yang ada di dalamnya

- Unit rekreasi yang sudah beroperasi, yakni Pantai, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, dan Gondola serta Putri Duyung Resort

- Penerapan ganjil-genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi tempat wisata mulai Jumat pukul 12.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 18.00 WIB. Jika pengunjung datang ke Ancol melanggar ketentuan ganjil genap, maka kendaraannya bisa diparkir di tempat parkir dekat pintu masuk barat dengan kapasitas 200 kendaraan dan di pintu masuk timur yang memiliki daya tampung 600 kendaraan.

- Di lokasi parkir, pengelola Ancol menyediakan kendaraan berupa bus dengan masing-masing kapasitas 30 orang, sebagai transportasi mengangkut penumpang dari tempat parkir ke tempat rekreasi. Pengelola juga mengizinkan pengunjung melakukan jadwal ulang atau reschedule dalam kurun 3 bulan ke depan jika ada pengunjung yang belum mau masuk Ancol karena terganggu sistem ganjil genap ini.



Penulis: Yustinus Paat / YUD
Sumber: BeritaSatu.com

#Ancol #Taman Impian Jaya Ancol #Syarat ke Ancol #Protokol Kesehatan #Syarat Wisata

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

IHSG Cenderung Flat di Sekitar Garis Datar pada Awal Sesi

Pilih Tiongkok, 5 Pesepakbola Top Ini Rela Hengkang Demi Uang

IHSG Rawan Koreksi, Pantau AGRO, SAME, FREN, dan ACES

Hapuskan Ketentuan Swab PCR Saat Naik Pesawat Menggema di Media Sosial

Piala Liga: Chelsea ke Perempat Final, Tuchel Lega

Fokus Pasar: Prospek CPO Curi Perhatian Investor

2035, Singapura Akan Impor 30% Energi dari Sumber Rendah Karbon

Harga PCR Sebaiknya di Bawah Rp 200.00 dan Diberlakukan di Semua Moda

Bertemu Gubernur Kalbar, Wanita Emas Bicarakan Sosialisasi Ekonomi Digital

Pertumbuhan Penjualan Lahan Industri LPCK Dongkrak Kinerja LPKR

BERITA TERPOPULER