Transjakarta Tidak Berikan Dana ke Kopamilet Jaya

Jakarta, Beritasatu.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan tidak memberikan dana dalam bentuk apapun ke operator Kopamilet Jaya, selain karena pelaksanaan kontrak kerja sama.

Hal tersebut merupakan respons atas beredarnya kabar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pengucuran dana kepada operator tersebut melalui Transjakarta.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi, dengan tegas mengatakan hal tersebut tidak benar. Mengingat Transjakarta merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sangat menerapkan tata kelola perusahaan yang berdasarkan Good Corporate Governance (GCG).

“Kami sama sekali tidak memberikan kucuran dana apapun kepada operator mana pun, termasuk Kopamilet Jaya. Insya Allah, kami sejauh ini menjalankan tata kelola perusahaan yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Prasetia di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Mengenang Sardjono Jhony, Dirut yang Lakukan Transformasi Bus Listrik Transjakarta

Prasetia menambahkan, perusahaan dan para operator sejauh ini melakukan kerja sama dengan institusi secara korporasi.
Menurutnya, permasalahan tersebut merupakan masalah internal yang ada di tubuh Kopamilet Jaya dan tidak ada sangkut pautnya dengan Transjakarta.

“Jadi permasalahan ini tidak ada hubungannya dengan Transjakarta dan tentu saja bukan ranah Transjakarta untuk ikut campur. Semoga permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak yang terlibat sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman,” ujarnya.

Perlu diketahui, Transjakarta bekerja sama dengan sebanyak 10 operator termasuk Kopamilet Jaya untuk layanan Mikrotrans.

Baca Juga: Dirut Transjakarta Sardjono Jhony Meninggal Dunia Bukan karena Covid-19

Kerja sama tersebut berjalan lancar menggunakan skema rupiah per kilometer. Skema tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya mendukung revitalisasi angkutan umum yang dimulai dengan memprioritaskan trayek di jalan utama termasuk bus berukuran kecil.

“Alhamdulillah kerja sama ini berjalan dengan baik. Kami harap terus berjalan lebih baik lagi, sehingga bisa terus melayani masyarakat secara maksimal lagi ke depannya. Terima kasih kepada semua operator yang telah bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman untuk pelanggan,” tutupnya.



Penulis: Stefani Wijaya/Edi Hardum / EHD
Sumber: BeritaSatu.com

#Transjakarta #Kopamilet Jaya #Pemprov DKI Jakarta #Prasetia Budi #BUMD

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Sesi Siang, IHSG Tergerus 51 Poin ke Posisi 6.605

Program Cetak Sawah Libatkan TNI AD Gagal, Ini Pandangan Pengamat

Polisi Sudah Periksa 5 Orang Terkait Kecelakaan Bus Transjakarta

Pemerintah Dorong Digitalisasi untuk Akselerasi Pemulihan UMKM

DKI Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Adhi Karya Terima Financial Close Rp 420 Miliar untuk Preservasi Jalintim Riau

Ekonomi Jakarta Mulai Pulih, Anak Buah Anies Usulkan Rancangan APBD 2022 Senilai Rp 80,15 Triliun

KPK Patahkan Klaim Azis Syamsuddin Pinjami Uang Stepanus Robin untuk Pengobatan Covid-19

Priscilla Hertati Jagokan Stamp Fairtex Menangkan Grand Prix

Musim Penghujan Kabupaten Bogor Keadaan Awas Bencana

BERITA TERPOPULER