BPBD Minta Warga Laporkan Bila Ada Bencana yang Terjadi di Kota Tangerang

Tangerang, Beritasatu.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang saat ini tengah menyiapkan sarana dan prasarana untuk menghadapi fenomena La Nina sesuai prediksi BMKG Kota Tangerang yang menyatakan mungkin akan terjadi di akhir tahun 2021 hingga awal 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, A Ghufron Falfeli saat dihubungi wartawan, Selasa (26/10/2021).

"Sejauh ini kita terus melakukan pemantauan dan terus menyiap siagakan petugas BPBD untuk mengantisipasi adanya laporan dari masyarakat. Jadi kalau ada laporan dari masyarakat, kita langsung bisa bergerak," ungkap Ghufron.

Baca Juga: Fatayat NU Kota Tangerang Gelar Santunan dan Khitanan Massal Gratis

Ditambahkannya, masyarakat bisa menghubungi pihak BPBD Kota Tangerang bila mengetahui adanya bencana yang terjadi di wilayahnya. Sehingga bisa langsung ditangani oleh Pemkot Tangerang.

"Masyarakat yang memang mengetahui informasi adanya bencana, bisa langsung menghubungi pihak BPBD Kota Tangerang di nomor emergency call 122 atau melalui piket di 021 558.2144 atau bisa melalui UPT BPBD yang ada di empat wilayah yang ada di Kota Tangerang," lanjutnya.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, 8 Sungai di Kota Tangerang Dinormalisasi

Ghufron menyatakan pihaknya memang sejauh ini terus melakukan sosialisasi dan mengadakan pelatihan tanggap bencana untuk penanganan bencana dengan melibatkan warga dan juga pihak Kelurahan dan Kecamatan agar saat musibah terjadi bisa cepat ditangani oleh warga di wilayahnya itu.

"Kita sejauh ini juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait terkait penanganan bencana misalnya dengan Basarnas, Dinas PUPR, maupun BPBD wilayah di sekitar Kota Tangerang untuk bersama-sama membantu penanganan musibah yang mungkin terjadi di masyarakat," tandasnya.



Penulis: Chairul Fikri / EHD
Sumber: BeritaSatu.com

#BPBD Kota Tangerang #A Ghufron Falfeli #BMKG Kota Tangerang #UPT BPBD

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Turnamen IYC dan Soft Launching JIS Ditunda

PN Jaksel Tolak Adili Gugatan Sri Untari Bisowarno

Taliban Terbitkan Dekrit Perlindungan Hak Perempuan

Kapolri: Pertahankan Capaian Positif Penanganan Covid-19

Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat

Meski Diadang Pandemi, Exquise Patisserie Tambah Gerai Baru

ERT Putra Perkasa Abadi Juara Umum IFRC 2021

PB ISSI Kirim Atlet Berlatih ke Swiss

Varian Omicron Mengancam Pemulihan Ekonomi Dunia

Mine Perfumery Kembali Berinovasi Abadikan Momen 2021

BERITA TERPOPULER