BPIP Gelar Konser Solidaritas Kemanusiaan

Jakarta, Beritasatu.com- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan menggelar konser solidaritas kemanusiaan bertajuk "Bersatu Melawan Korona," pada Minggu (17/05/2020) pada pukul 19.30- 21.30 WIB. Konser hasil kerja sama BPIP dengan MPR RI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Indika Foundation, dan GSI Lab.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo mengatakan, konser ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Kepala Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. "Konser ini merupakan gerakan bersama sebagai wujud nyata kita dalam mengatasi virus corona dengan segala dampaknya," kata Benny di Jakarta, Jumat (15/05/2020).

Baca juga: BPIP: Doa Bersama Wujud Ikhtiar Hadapi Covid-19

Kegiatan yang dimeriahkan artis-artis ternama seperti, Judika, Rossa, dan Via Vallen ini akan menjadi konser amal gerakan persaudaraan antara satu dengan yang lainnya.

Dikatakan, sila Kemanusiaan yang Adil dan Deradab dalam Pancasila menjadi titik temu dalam mengatasi segala kesulitan.
"Konser amal wujud gerakan bersama kita bersaudara satu dengan yang lain. Persaudaraan menjadi erat dalam gerak bersama dalam satu bahasa yakni kemanusian. Kita yakin bahwa dengan gotong-royong dan persatuan, semua rintangan bisa kita atasi bersama. Gerak mata batin menjadi kekuatan kita untuk tidak mudah putus asa, tetapi optimistis kita sebagai bangsa besar akan mampu keluar dari krisis ini," tutur Benny.

Rencananya, konser ini disiarkan secara langsung di berbagai saluran televisi seperti TVRI, INews, Net TV, Metro TV, BNPB TV, O Channel, serta bisa dinikmati melalui siaran live streaming Telkomsel, ANTV, Video, dan Metrotvnews.com.



Penulis: Novy Lumanauw / WBP
Sumber: BeritaSatu.com

#BPIP #Solidaritas Kemanusiaan #Covid-19 #Virus Corona

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Uganda Cabut Sejumlah Pembatasan Covid-19

Menlu: Pemerintah Amankan Pengadaan Vaksin bagi Masyarakat

Ditopang Sentimen Global, Harga SUN Diproyeksikan Menguat Sepekan ke Depan

Kompetisi Liga 1 Belum Jelas, Robert Minta Pemain Persib Jaga Motivasi

BMKG Pastikan Gelombang Panas Tidak Terjadi di Indonesia

Kejar Target Vaksinasi di Hari Kemerdekaan, Ini Strategi Kapolri

Ayahanda Terpapar Covid-19, Vicky Prasetyo Mohon Doa Kesembuhan

Narasi Mafia Tanah Rusak Kemajuan di Pantura Tangerang

Kebakaran Hutan Meluas, Turki Umumkan Status Bencana

Raffi Ahmad Ungkap Rafathar Pernah Terpapar Covid-19

BERITA TERPOPULER