Polisi Ungkap Kronologi Penganiayaan Perawat RS Siloam

Palembang, Beritasatu.com - Polisi mengungkapkan kronologi kasus penganiayaan yang dilakukan tersangka Jason Tjakrawinata (38) terhadap perawat Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang Christina Ramauli Simatupang (28). Penganiayaan tersebut dilakukan di Kamar 6026, Lantai 6 Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Jalan POM IX Komplek PSX Mall Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (17/4/2021).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Selatan Komisaris Besar Polisi Supriadi mengatakan, perkara itu bermula ketika korban selaku perawat mencabut infus anak pelaku karena sudah diperbolehkan pulang setelah sebelumnya dirawat di RS Siloam.

Baca Juga: Kekerasan terhadap Perawat, Siloam Hospitals Serahkan ke Kepolisian

"Setelah korban mencabut infus dari tangan anak pelaku, korban sempat berkata kepada istri pelaku -ibu korban-, 'Jangan dulu digendong bu, nanti berdarah'. Namun, saat itu istri pelaku langsung menggendong anaknya," ujar Supriadi, Sabtu (17/4/2021).

Dikatakan Supriadi, ketika istri pelaku menggendong, tangan anaknya berdarah. Kemudian, istrinya menelepon pelaku yang saat itu tidak berada di kamar rawat inap.

"Tak lama pelaku masuk ke dalam kamar rawat inap dan langsung marah-marah kepada korban, kemudian memukul korban," ungkapnya.

Supriadi menyampaikan, melihat korban dipukul, teman korban berusaha melerai. Namun pelaku masih memukuli korban.

"Melihat pelaku emosi, salah satu teman korban sempat merekam perbuatan pelaku, namun pelaku langsung merampas handphone dan membantingnya ke lantai," katanya.

Menurut Supriadi, pelaku semakin emosi dan meminta korban untuk bersujud meminta maaf kepada pelaku. "Saat korban sedang bersujud, pelaku menendang perut korban," ucapnya.

Baca Juga: Kapolda Sumsel: Terduga Penganiaya Perawat Siloam Sudah Ditangkap

Selanjutnya, datang saksi seorang anggota Polri yang kebetulan sedang menjaga istrinya yang sakit. Saksi itu bersama sekuriti akhirnya melerai pelaku. "Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Palembang," jelasnya.

Polisi kemudian menangkap Jason dikediamannya, dan menetapkannya sebagai tersangka. Barang bukti yang disita satu kaos lengan pendek warna merah, satu topi warna putih, dan satu ponsel warna biru.

"Pasal yang dilanggar Pasal 351 KUHP, ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara," tandasnya.



Penulis: Bayu Marhaenjati / YUD
Sumber: BeritaSatu.com

#RS Siloam Palembang #Penganiayaan Perawat #Siloam Hospitals

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Sundulan Kiper Alisson Jaga Asa Liverpool Lolos ke Liga Champions

Lusa, MKD DPR Gelar Pleno Bahas Azis Syamsuddin

Tahanan BNN Sumut Kabur Setelah Siram Petugas dengan Air Cabai

Pengganti Zidane, Nama Raul dan Joachim Low Masuk Daftar

Puncak Pergerakan Pengguna KRL Masa Libur Lebaran pada Siang Hari

Enam Desa di Aceh Tenggara Diterjang Banjir Bandang

Lima Gol di Selhurst Park, Palace Tumbangkan Villa

Menengok Penampilan Masa Muda Crazy Rich asal Malang

Babak I, West Bromwich vs Liverpool Bermain Imbang

Banjir di Nagan Raya, Ratusan Rumah di 6 Desa Masih Terendam

BERITA TERPOPULER