Enam Desa di Aceh Tenggara Diterjang Banjir Bandang

Meulaboh, Beritasatu.com - Enam desa di Kecamatan Deleng Pokhkison, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh pada Minggu (16/5/2021), diterjang banjir bandang setelah dilanda hujan lebat.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslina Juwita, Minggu malam.

Ada pun enam desa yang terendam banjir di Kecamatan Deleng Pokhkison, Kabupaten Aceh Tenggara tersebut, kata dia, masing-masing Desa Lawe Harum, Desa Salang Baru, Desa Gusung Batu. Kemudian Desa Tualang Lama, Desa Penampakan, serta Desa Kaya Pangur Aceh Tenggara.

Baca Juga: Banjir di Nagan Raya, Ratusan Rumah di 6 Desa Masih Terendam

Haslinda Juwita juga menambahkan, akibat dari musibah tersebut menyebabkan sebanyak 148 kepala keluarga (KK) atau 474 jiwa warga di daerah ini ikut terdampak.

Akibat dari musibah terjangan banjir bandang di Aceh Tenggara, sebagian besar masyarakat yang terdampak juga terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara yang tidak terkena bencana.

Haslinda Juwita menegaskan, musibah banjir bandang yang melanda enam desa di Kabupaten Aceh Tenggara diduga akibat tingginya intensitas hujan, sehingga menyebabkan debit air sungai naik sehingga air meluap ke beberapa desa di daerah ini.

“Hingga Minggu tengah malam, air sudah mulai surut. Akan tetapi sebagian rumah warga masih tergenang,” katanya menambahkan.

 



Penulis:  / JEM
Sumber: ANTARA

#Aceh Tenggara #Aceh #Banjir Bandang #Banjir

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Jerman Tumbang, Loew Tak Mau Salahkan Tim

Prancis Taklukkan Jerman, Ini Komentar Deschamps

Mancini Yakin Italia Bakal Kian Bersinar

Bunuh Diri Hummels Antar Prancis Tundukkan Jerman

Portugal Menang, Ronaldo Buat 4 Rekor

Ronaldo Dua Gol, Portugal Bungkam Hungaria 3-0

Menit 87 Ronaldo Perbesar Keunggulan Portugal

Menit 83, Raphael Guerreiro Bawa Portugal Unggul

Video Viral Pecah Kaca Truk Ternyata Keributan Antar Sopir

Setelah 17 Tahun, Perang Dagang AS- Uni Eropa Mereda

BERITA TERPOPULER