Pulang dari RS Covid-19, Bupati Seram Bagian Barat Meninggal Dunia

Ambon, Beritasatu.comBupati Seram Bagian Barat (SBB), M Yasin Payapo meninggal dunia usai pulang dari rumah sakit (RS) rujukan Covid-19. Yasin mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 12.45 WIT di kediaman pribadinya, kawasan Galunggung Batumerah Atas, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Minggu (1/8/2021).

Yasin bersama salah seorang anaknya sempat dibawa ke RSUP J Leimena untuk mendapatkan perawatan. RS milik Kementerian Kesehatan (Kemkes) itu dibuka sejak Mei 2020 sebagai RS rujukan Covid-19 di Provinsi Maluku. Namun, belum diperoleh informasi yang pasti bahwa Yasin dan anaknya dibawa ke RS tersebut karena terpapar Covid-19.

Direktur RSUP Leimena Celestinus Eigya Munthe membenarkan Yasin dan salah seorang anaknya sempat dirawat. Namun, keduanya kemudian meminta dipulangkan pukul 07.00 WIT.

Baca Juga: IDI: 598 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19

“Memang Bupati Yasin dan salah seorang anaknya sempat dirawat di RSUP, tetapi kemudian mereka minta dipulangkan pada pukul 07.00 WIT. Jadi bukan meninggal di RSUP,” kata Celestinus.

Sementara itu, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Maluku Sadli Ie juga membenarkan kabar duka meninggalnya Bupati M Yasin Payapo.

“Iya pak bupati meninggal di kediaman pribadinya. Saya sedang meminta jubir Covid-19 Provinsi Maluku Adonia Rerung untuk mengecek penyakit yang menyebabkan bupati meninggal,” ujarnya.

Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Adonia Rerung belum bisa memastikan Yasin meningal karena Covid-19.

“Hasil tes PCR bupati belum keluar. Masih sementara diperiksa di laboratorium. Jadi belum bisa dipastikan meninggal karena terpapar Covid-19 atau penyakit lain,” ujar Adonia.

Baca Juga: BIN Pilih Vaksinasi Covid-19 di “Zona Hitam”

Salah satu pengurus DPD Partai Hanura Maluku Edison Sarimanella, membenarkan Yasin meninggal karena terserang penyakit asam lambung dan sempat dibawa ke RSUP Leimena untuk dirawat.

“Bupati sempat dibawa ke RSUP Leimena, tetapi beliau minta untuk dipulangkan. Kami sangat kehilangan figur pemimpin yang bersahaja,” katanya.

Yasin dilantik sebagai Bupati Seram Bagian Barat pada 22 Mei 2017 berpasangan dengan Timotius Akerina sebagai Wakil Bupati untuk periode pertama tahun 2017-2022. Selain itu, Yasin juga ditunjuk sebagai Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku periode 2020-2025.



Penulis:  / CAR
Sumber: ANTARA

#Bupati Seram Bagian Barat #Meninggal Dunia #Covid-19 #Maluku #RS Rujukan Covid-19 #Bupati Seram Bagian Barat Meninggal

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Ditanya Uang Hadiah AS Terbuka Buat Apa, Ini Jawaban Cerdas Emma Raducanu

Pandemi Buat Keuangan Juventus Catat Rekor Kerugian

OJK dan SRO Dapat Penghargaan dari Pemkot Surabaya

Tenggelam di Perairan Nusakambangan, Kapal Kemkumham Angkut 2 Truk Proyek

Festival Foodpreneur Bersinar Dorong Potensi Bisnis Kuliner Perempuan Indonesia

Penting, Ini Syarat yang Harus Diperhatikan Saat Berwisata ke Ancol

Leani Ratri Oktila Terima Bonus Rp 13,5 Miliar dari Pemerintah

Ini Kunci Erick Thohir Rampingkan Jumlah BUMN

Presiden Jokowi Diminta Tidak Intervensi Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK

Pertemuan G20, Indonesia Dukung Pertanian Afrika Capai Target SDGs

BERITA TERPOPULER